Kado Spesial Tenribetta Perkusi di Hari Ulang Tahun ke 77 Korps Brimob Polri

  • Bagikan
ULTAH BRIMOB 77 9873

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dalam rangka memperingati HUT ke 77 Korps Brimob Polri tanggal 14 November 2022, grup musik Tenribetta Perkusi menciptakan sebuah lagu bertema perjuangan yang berjudul "Abdi Negara".

Lagu yang diciptakan untuk memantik semangat para pasukan elit Polri ini, berisikan ajakan kepada seluruh personel Brimob agar selalu gigih menghadapi segala rintangan dalam setiap pelaksanaan tugas.

Hal tersebut dijelaskan oleh Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si. yang ditemui pada acara peringatan HUT Korps Brimob Polri di Mapolda Sulsel, Senin ( 14/11/22 ).

"Jauh sebelum HUT Korps Brimob Polri, saya sengaja memerintahkan para personel Tenribetta Perkusi untuk menciptakan sebuah lagu yang akan dijadikan sebagai kado spesial bagi kesatuan yang kami cintai ini, hal tersebut juga disampaikan oleh Dansat Brimob Polda Sulsel melalui Wadansat Brimob AKBP Fajar Dani Susanto untuk membuat lagu yang bertemakan Ikrat Brimob Sejati.

Alhamdulillah beberapa hari yang lalu lagu dan video clipnya telah rampung dan dapat ditampilkan dalam acara syukuran HUT Brimob di Mapolda Sulsel," ungkap Kompol Nur Ichsan.

Danyon C Pelopor juga mengatakan jika lagu "Abdi Negara" dibuat berdasarkan pengalaman tugas dari para personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Sulsel,

" Lagu ini murni diciptakan sendiri oleh para personel Batalyon C Pelopor, kemudian isi dari lagu ini banyak mengangkat pengalaman-pengalaman tugas personel saat bertugas di lapangan.

Hal ini diharapkan agar di usia 77 tahun Korps Brimob Polri semakin jaya dan semakin profesional,"

" Tujuan lain diciptakan lagu ini agar masyarakat semakin mengenal Brimob serta paham dengan tugas-tugas yang dihadapi oleh Brimob," pungkas komandan yang akrab disapa "Tindizzz" ini.

  • Bagikan