Kakanwil Kemenkumham Sumsel Lantik 3 Pejabat Yang Bertugas di Pemasyarakatan

  • Bagikan

PALEMBANG, RAKYATSULSEL – Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Harun Sulianto, Minggu (13/11), resmi melantik 3 (tiga) orang pejabat di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sumsel bertempat di aula Kanwil setempat, Rabu (9/11).

3 (tiga) pejabat yang dilantik, yakni Herastini sebagai Kabid Pembinaan, Bimbingan, dan Teknologi Informasi yang sebelumnya analis kebijakan ahli madya, koordinator pembinaan Kepribadian pada Direktorat Pembinaan Narapidana dan latihan kerja produksi Ditjen Pemasyarakatan.

Herastini menggantikan Pujiono Gunawan yang dapat promosi jadi Kepala Balai Pemasyarakatan kls 1 Banjarmasin .

Lalu Yoshar Julizar, yang sebelumnya Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Palembang menjadi Kasubbag TU, Bapas Palembang. kemudian Ari Ismanto Kasubsi Registrasi Klien Dewasa Bapas Palembang menjadi Kasi Pelayanan Tahanan Rutan Palembang.

Dalam sambutannya, Kakanwil Harun Sulianto mengatakan bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi, sesuai pola karir, dan upaya peningkatan kinerja,

“Bahwa promosi dan mutasi jabatan merupakan bagian dari dinamika organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan”, katanya.

ketiga pejabat yang dilantik merupakan pejabat yang bertugas di Pemasyarakatan, untuk itu Mantan Kepala Lapas Palembang tersebut minta agar selalu lakukan deteksi dini, jalin sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum dan berantas peredaran gelap narkotika.

Terutama pejabat di pelayanan tahahan Rutan Palembang, ia minta jangan ada penyimpangan, perhatikan hak WBP, perhatikan administratif penahanan terutama banding dan kasasi,
“Juga terus lakukan pemenuhan layanan hak WBP dengan baik seperti makanan, remisi, asimilasi, integrasi dan hak lainnya”, katanya.

Juga Jangan ada diskriminasi layanan, selalu kedepankan HAM dalam pelaksanaan tugas, jangan ada komplain, terus lakukan publikasi dan glorifikasi kegiatan yg positif.

Untuk pejabat Bapas Palembang, Kakanwil Harun juga berpesan bahwa tahun 2023 Bapas Palembang akan hadapi kontestasi WBBM, untuk itu ia minta agar lakukan berbagai inovasi.

“Pejabat harus jadi contoh yang baik, terutama integritas dan kedisiplinan”, pesannya.

Selain itu, Harun juga minta lakukan terus dukungan, glorifikasi serta publikasikan kegiatan KTT G20 dengan baik, menurutnya ini merupakan kebanggaan bangsa kita di kancah internasional.

“Semoga kehadiran bapak/ibu di Sumsel, dapat membawa perubahan dan menambah kinerja Kemenkumham Sumsel lebih semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif)”, tutup Harun dalam arahannya.

Turut hadir pada pelantikan tersebut Kadiv Adminitrasi, Idris, Kadiv Pemasyarakatan, Bambang Haryanto, Karutan Palembang, Bistok O Sitongkir, Adapun sbg saksi pelantikan adalah Kepala Bag Program dan Humas, Gunawan, dan Kabapas Palembang, Sudirwan.

  • Bagikan