Pengurus PWI Sidrap Periode 2022-2025 Resmi Dilantik

  • Bagikan
Ketua PWI Sulsel, H.M. Agus Salim Alwi Hamu saat melantik Pengurus PWI Sidrap Periode 2022-2025, di Aula SKPD Sidrap, Senin, 14 November 2022.

SIDRAP, RAKYATSULSEL - Pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sidrap periode 2022-2025 resmi dilantik oleh Ketua PWI Sulsel, H.M. Agus Salim Alwi Hamu di aula SKPD Sidrap, Senin, 14 November 2022.

Pelantikan tersebut dihadiri Penjabat Sekda Sidrap, H Basra, Kabag Sumda Polres Sidrap, Kompol Sudirno, perwakilan Kodim 1420 Sidrap, Kejari, KPU, Bawaslu serta sejumlah organisasi kemahasiswaan dan tokoh masyarakat.

Adapun yang dilantik sebanyak 27 pengurus PWI Sidrap periode 2022-2025. H Purmadi SH selaku Ketua, Arief Arifin selaku Sekretaris dan Ibrahim selaku Bendahara.

H Purmadi SH saat menyampaikan sambutan, menekankan pentingnya kebersamaan dalam kepengurusan PWI Sidrap, sebagaimana kebersamaan yang diwujudkan dalam menentukan Ketua PWI Sidrap terpilih secara aklamasi.

"Terima kasih, apresiasi dan penghargaan kepada anggota PWI Sidrap atas kebersamaannya. Disamping itu, ucapan terimakasih kepada seluruh Forkopimda atas kerjasama selama ini," ujarnya.

Ia juga menyebut kompetensi wartawan yang sudah menjadi keharusan bagi insan pers yang juga akan terus digalakkan oleh PWI Sidrap, termasuk sejumlah program kerja dan kerjasama Pemda dalam peningkatan SDM, mulai tingkat Desa/Kelurahan.

Ketua PWI Sulsel, H.M. Agus Salim Alwi Hamu menyampaikan pentingnya terwujud kehidupan pers yang bermartabat dan terus menyampaikan informasi publik.

"Wartawan PWI harus profesional dan kompeten, suguhkan informasi yang benar," ujarnya.

Dia menyampaikan pesan penting terkait tolok ukur kompetensi wartawan yang telah menjadi syarat yang baik dan benar. Termasuk kerja-kerja profesional, mutu dan kualitas.

"Ingat wartawan PWI agar selalu menjaga etika dalam bekerja, menjunjung tinggi kode etik jurnalistik, dan terus mengasah kepempuan menulis berita," ujarnya.

Pada momentum pelantikan pengurus PWI Sidrap itu, juga digelar pemberian penghargaan (award) kepada para pemerhati pers, yakni Penjabat Sekda Sidrap, H Basra. (Rid/Raksul)

  • Bagikan