PPDI Sulsel Harap Pemkab Pinrang Dukung Pengembangan SDM Penyandang Disabilitas 

  • Bagikan
Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir. Budaya saat menerima pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas (PPDI) Sulawesi Selatan, di Lounge Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/11).

PINRANG, RAKYATSULSEL – Bupati Pinrang, Irwan Hamid bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Pinrang Ir.Budaya menerima secara langsung pengurus Persatuan Penyandang Disabilitas (PPDI) sulawesi selatan di Lounge Kantor Bupati Pinrang, Senin (14/11).

Menurut Ketua PPDI Sulsel Bambang Permadi, penyandang Disabilitas yang ada di Kabupaten berjumlah sekitar 9 ribu jiwa dengan prosentase 3 % dari jumlah populasi Masyarakat Pinrang.

Pihaknya berharap, lanjutnya, Pemerintah kabupaten Pinrang terus memberikan dukungan bagi mereka khususnya dalam pengembangan sumber daya manusia di Kabupaten pinrang.

Sementara itu, Bupati Irwan mengungkapkan bahwa, dirinya mengapresiasi peran aktif PPDI dalam mewadahi para penyandang disabilitas khususnya di Provinsi Sulsel tidak terkecuali kabupaten Pinrang.

Dirinyapun berharap, OPD terkait akan intens memberikan support untuk pengembangan SDM penyandang disabilitas agar kesempatan bagi mereka khususnya dalam dunia kerja terbuka luas melalui keterampilan yang diberikan.

"Pemerintah Daerah akan terus memberikan support kepada saudara saudara kita para penyandang Disabilitas, khususnya meningkatkan keterampilan mereka," ujar Bupati Irwan.

Pada kesempatan ini, Bupati Irwan didampingi Kepala Dinas Sosial, M. Rusli, Ketua PPDI Pinrang Sirajuddin dan kepala Bagian Hukum Setda Pinrang Yosef Pao. (Amr/Raksul)

  • Bagikan