Sejalan Komiten Bupati Wajo, AYP Bantu Pengembangan Sutera lewat Pelatihan SDM

  • Bagikan
Bupati Wajo Amran Mahmud Perlihatkan Hasil Tenun Sutera ke AYP

WAJO, RAKYATSULSEL - Komitmen Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang getol mengembalikan kejayaan persuteraan di Bumi Lamaddukelleng mendapat dukungan dari berbagai pihak. Tidak hanya dari pemerintah tingkat provinsi, tetapi juga pusat.

Sebelumnya, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman, memberikan dukungan bantuan murbei dan mesin pemintal canggih. Terkini, Anggota Komisi VII DPR RI dari Fraksi PAN, Andi Yuliani Paris, membantu upaya peningkatan mutu sumber daya manusia (SDM).

Legislator Senayan yang akrab disapa AYP melalui aspirasinya bekerja sama Perkumpulan Citra Tenun Indonesia dan Pertamina Fondation menggelar kegiatan bertajuk Pelatihan dan Pengembangan Tenun Wajo bagi Pengrajin Sutera yang berlangsung di Kantor Desa Assorajang, Kecamatan Tanasitolo, Senin (14/11).

Bupati Wajo, Amran Mahmud, yang hadir bersama Ketua Dekranasda Wajo, Sitti Maryam, pun menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada AYP. Menurutnya, AYP punya perhatian dan telah memberikan banyak bantuan untuk masyarakat Wajo.

"Ibu Andi Yuliani Paris telah banyak memberikan bantuan untuk Kabupaten Wajo, baik itu beasiswa, mesin pompa air, dan mesin perahu yang memiliki konverter bahan bakar minyak ke bahan bakar gas, jaringan gas rumah tangga, bantuan penerangan jalan umum tenaga surya, listrik gratis, dan banyak lainnya, termasuk kegiatan pelatihan hari ini," kata Amran Mahmud.

Amran Mahmud juga menyemangati para peserta pelatihan untuk mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. "Tidak ada orang sukses tanpa bekerja keras. Jadi, saya harapkan agar semua mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh," pesan Ketua DPD PAN Wajo ini.

  • Bagikan