DPP Demokrat Pastikan Gelar Uji Kelayakan Akhir Bulan November

  • Bagikan
Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP, Herman Khaeron saat membuka Muscab Demokrat se-Sulsel di Hotel Claro Makassar belum lama ini. (Fah/A)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai Demokrat saat ini sudah mulai menyusun jadwal pelaksanaan uji kelayakan yang akan dilakukan oleh tim lima yang terdiri dari ketua umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen Teuku Riefky Harsya, Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP, Herman Khaeron, Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni'matullah bersama dengan sekretarisnya Haidar Majid.

"Saat ini kami sudah mulai menyusun jadwal. Sekitar tanggal 22-23 (November 2022," kata ketua Badan Pembina Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (BPOKK) DPP, Herman Khaeron saat dikonfirmasi, Selasa (15/11/2022).

Dirinya menyebutkan calon ketua Demokrat di 24 Kabupaten/kota harus memiliki visi misi program kerja kedepan. Karena selain dia menguasai tentang kedemokratisan, karena kedemokratisan itu kan harus memahami platform, Bagaimana sebetulnya demokrasi ini dibangun sebagai anak kandung reformasi. Dan bagaimana pula nanti disambungkan dengan visi misi dan program kerja mereka ke depan.

Tak kalah penting komitmen politik apa untuk bisa mencapai tujuan Partai Demokrat ini. "Terkait dengan kesiapan terhadap Pemilu 2024. Mereka Siap dengan cara-cara yang tentu dengan cara-cara yang benar bagaimana kesiapannya. Kalau terindikasi tidak siap dan semuanya serba minim tentu kita juga mempertimbangkan," bebernya.

"Oleh karena itu memang kandidat yang dikirim oleh pelaksana musyawarah cabang serentak ini diharapkan memang kandidat yang sudah siap baik yang calon tunggal maupun yang kontestasi," jelasnya. (Fah/Raksul/A)

  • Bagikan