Target Menang di Pileg 2024, NasDem Parepare Minta Semua Kader Bergerak

  • Bagikan

PAREPARE, RAKYATSULSEL — Jelang Pemilihan Umum tahun 2024, semua partai bergerak memaksimalkan potensi kader. Tak terkecuali Partai NasDem di Kota Parepare, Sulawesi Selatan.

Partai besutan Surya Paloh itu mulai massif mengerahkan mesin politik untuk bergerak dari pusat hingga daerah.

"DPD Partai NasDem Kota Parepare, menargetkan menjadi pemenang pada Pileg di Pemilu 2024 mendatang," kata Ketua DPD NasDem Parepare, Faisal Andi Sapada, Selasa (15/11/2022).

FAS, sapaan akrab Faisal Andi Sapada mengatakan, target NasDem Parepare adalah pemenang. Dengan begitu, pihaknya bisa merebut kursi Ketua DPRD.

"Untuk mewujudkan hal itu, kami juga menargetkan 6 atau 7 kursi di DPRD Parepare. Paling tidak 6 atau 7, di Parepare, di pemilu 2024," ucapnya.

Diakui, tentu ini tidak mudah, lanjut Mantan Wakil Wali Kota Parepare Periode 2013-2018 itu. Di DPRD saat ini NasDem sudah punya 4 kursi, harapanya yang empat ini bisa menjaga suaranya.

"Dan untuk sisanya, ini harus ada muncul satu figur disetiap daerah pemilihan (Dapil) yang ada di masing-masing kecamatan," jelasnya.

FAS mengatakan, untuk bisa mencapai 7 kursi tidak ada pilihan, semua kader yang ada di wilayahnya harus bekerja untuk bisa memenangkan setiap Caleg yang ada.

"Nanti akan kami tugaskan sendiri. Kelurahan ini membantu kelurahan lain, kecamatan ini membantu kecamatan lainnya, sehingga diharapkan kader semuanya bergerak," tegasnya.

Menanggapi soal instruksi pemenangan Anies sebagai Capres. Dia menegaskan begitu ditetapkan oleh DPP Pusat NasDem, khususnya oleh Ketua Umum Surya Paloh, maka tidak ada pilihan semua pengurus, mulai dari provinsi, daerah, kecamatan, Kelurahan harus mendukung keputusan ini.

"NasDem Parepare mendapatkan 18 ribu suara di Parepare, maka itu juga untuk Anies Baswedan," terangnya.

FAS berharap dengan figur Anies Baswedan, mampu mengangkat suara NasDem di Parepare. Karena pihaknya tahu Anies memiliki karakter dan kemampuan yang lebih.

"Tentu, banyak disukai masyarakat, sehingga akan berdampak untuk Partai," katanya.

Sedangkan, Syaharuddin Alrif, Sekretaris DPW NasDem Sulsel, menegaskan bahwa tidak ada pro dan kontra di DPP NasDem soal pendeklarasian Anies Baswedan sebagai Bacapres.

"Di Sulsel ikut instruksi DPP, Pak Surya Paloh dan DPW, Pak Rusdi Masse. Satu komando di Sulsel, mulai dari ranting 3.080, kecamatan 382, kabupaten 24, dan provinsi satu komando, menangkan Anies Baswedan," tandasnya.

Lebih lanjut, pria yang karib disapa Sahar itu menuturkan, dengan resminya Partai NasDem mengusung Anies Baswedan, membawa magnet tersendiri, sebab lanjutnya relawan-relawan banyak berkomunikasi dan merespon positif untuk mendukung hal itu.

"Banyak relawan yang sebelumnya bukan dari Partai NasDem namun seiring dengan deklarasi Anies banyak yang merespon positif untuk bergabung ke NasDem," pungkasnya. (Yad/B)

  • Bagikan