Bersatu Lawan Korupsi, Pemkot Parepare Support Road To Hari Antikorupsi Sedunia 2022

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim menyambut baik kegiatan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka Road To Hari Antikorupsi Sedunia (Hakordia) 2022 yang dilaksanakan di Samarinda pada 16-17 November 2022.

Hal itu Pangerang ungkapkan setelah menghadiri secara virtual pembukaan Road To Hakordia di Lounge BJ Habibie, Kantor Wali Kota Parepare, Rabu, 16 November 2022.

Pangerang mengatakan, bahwa peringatan Hakordia dapat membuka wawasan bagaimana pencegahan terhadap korupsi khususnya dalam lingkup Pemerintahan Kota Parepare.

“Saya menyambut baik adanya kegiatan KPK memperingati Hakordia, sehingga ini membuka wawasan kita bagaimana mencegah korupsi,” ungkap Pangerang.

Pangerang menekankan, korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang harus dihadapi dengan cara yang luar biasa dan dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat.

Juru Bicara Bidang Pencegahan KPK, Ipi Maryati mengungkapkan, tema Road To Hari Antikorupsi Sedunia tahun ini adalah Indonesia Pilih, Bersatu Lawan Korupsi.

Ipi menjelaskan sosialisasi yang dilaksanakan di Stadion Madya Sempaja, Kota Samarinda, dalam pembukaan itu dikemas melalui berbagai aktivitas seperti senam sahabat pemberani, permainan antikorupsi, sosialisasi sembilan nilai antikorupsi.

“Dalam pelayanan publik, KPK nantinya akan mensosialisasikan aplikasi Jaringan Pencegahan Korupsi (JAGA), Program Survei Penilaian Integritas (SPI), Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN), dan pengendalian gratifikasi,” tandasnya. (*)

  • Bagikan