Kios Kuliner Cempae Resmi Difungsikan, Taufan Pawe Dorong UMKM Parepare Semakin Berkembang

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL — Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe menyerahkan simbolis 22 kunci kios kuliner di Pusat Kuliner Cempae, yang berada tepat di depan Anjungan Cempae, Parepare, Rabu, 16 November 2022.

Penyerahan kunci itu sekaligus menandai peresmian beroperasinya Pusat Kuliner Cempae di Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Parepare.

Turut hadir saat penyerahan kunci, Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim, Wakil Ketua DPRD Parepare, H Tasming Hamid, Ketua TP PKK Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, para Kepala SKPD termasuk Kepala Dinas Tenaga Kerja Parepare, Basuki Busrah, Camat dan Lurah, serta para pelaku UMKM pengelola Pusat Kuliner Cempae.

Taufan Pawe pada kesempatan itu merasa bangga telah membantu pelaku UMKM dengan memberikan fasilitas memadai untuk mengembangkan usahanya.

“Hari ini kami serahkan dan mudah-mudahan dapat terjaga dengan baik dan dapat membantu usaha warga,” harap Taufan Pawe.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini mengemukakan, bahwa dengan hadirnya kios kuliner ini, masyarakat dapat menikmati keindahan Anjungan Cempae sekaligus berwisata kuliner.

“Kita juga akan mengimbau Dinas Tenaga Kerja untuk senantiasa memberikan pembinaan keterampilan sehingga terjadi peningkatan kualitas terhadap pelaku UMKM,” pinta Taufan Pawe.

Selain itu, Wali Kota Parepare dua periode ini juga akan mensupport Bank Sulselbar Parepare agar dapat memberikan pinjaman modal usaha sehingga pelaku UMKM dapat mengembangkan usahanya.

“Kita juga mengimbau masyarakat dan dinas terkait untuk terus menjaga dan memelihara lokasi ini sehingga tetap bersih, aman dan nyaman,” pesan Taufan Pawe. (*)

  • Bagikan