Jelang Pilkades Serentak, Kapolres Bone Kumpulkan Cakades, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama

  • Bagikan
Tatap muka dengan para calon kepala desa, tokoh masyarakat dan Tokoh Agama serta unsur kepemudaan yang dilaksanakan Polres Bone. di kantor Camat Barebbo, Kamis (17/11).

BONE, RAKYATSULSEL - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Gelombang II Tahun 2022 di Kabupaten Bone tinggal menghitung hari atau tinggal sepekan yakni 24 November 2024.

Mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Kapolres Bone AKBP Ardiyansyah yang diwakili oleh Kabag Ops Polres Bone, Kompol Andi Syafei melakukan kunjungan ke setiap kecamatan guna tatap muka dengan para calon kepala desa (Cakade), tokoh masyarakat (Tomas) dan Tokoh Agama (toga) serta unsur kepemudaan.

Seperti pada hari Kamis (17/11/2022), Kapolres Bone yang diwakili Kabag Ops Polres Bone melakukan tatap muka dengan para Cakades, tomas, toga, dan kepemudaan di kantor Camat Barebbo, Jl Poros Bone-Sinjai 9 Km Kelurahan Apala.

Kabag Ops Polres Bone, Kompol Andi Syafei dalam sambutannya mengatakan bahwa tatap muka tersebut selain sebagai ajang silaturahmi juga bertujuan untuk saling mengingatkan dan menjaga pelaksanaan pesta demokrasi desa agar terlaksananya dengan lancar, tertib, nyaman dan aman sesuai yang diharapkan.

"Kita tentu berharap agar pelaksanaan Pilkades serentak ini sesuai apa yang kita harapkan yakni berjalan lancar, tertib aman dan nyaman. Olehnya itu, peran para Cakades, tomas, toga dan pemuda serta semua elemen sangat menentukan keberhasilan Pilkades serentak ini," ujar Kompol Andi Syafei.

Hal senada diungkapkan Camat Barebbo, Hj Faida dalam sambutannya mengharapkan kepada para Cakades, tomas, toga dan pemuda serta semua komponen untuk mewujudkan Pilkades serentak ini jauh dari hal-hal yang dapat mencederai pesta demokrasi desa.

"Pilkades serentak ini bukan hanya milik para Cakades tetapi milik kita semua. Makanya mari kita bersama-sama menyatu dalam menyukseskan Pilkades serentak ini," ujar Hj. Faida.

Sebagaimana diketahui bahwa di Kabupaten Bone ada 141 desa yang akan melaksanakan Pilkades serentak gelombang kedua tahun 2022 dan khusus di Kecamatan Barebbo ada 10 desa dari 17 desa yang ada di Kecamatan Barebbo. (Nal/Raksul)

  • Bagikan