Lapas dan Wahdah Islamiyah Takalar Teken MoU, Upaya Optimalisasi Pembinaan Agama

  • Bagikan
Kalapas Takalar dan Wahdah Islamiyah Perlihatkan MoU Soal Pembinaan Agama di Lapas Takalar

TAKALAR, RAKYATSULSEL - Lapas Takalar dan Wahdah Islamiyah Takalar teken Memorandum of Understanding (MoU) denga Dewan Pengurus Daerah di Masjid At-Taubah Lapas Takalar, Kamis (17/11). Itu, dalam rangka upaya optimalisasi pembinaan agama.

Ketua DPD Wahdah Islamiyah Hasrul Afriandi mengatakan, kerja sama ini fokus memberikan program dirosa kepada warga binaan dan tarbiah yang akan ditujukan kepada petugas Lapas Takalar. Rencananya akan berlangsung sekali dalam sepekan.

"Kami bersyukur atas kerja sama ini semoga bisa meningkatkan nilai iman warga binaan dan setelah bebas mereka bisa menjadi orang bermaafaat serta bisa memperbaiki citra di tengah lingkungan masyarakat," kata Hasrul.

Terpisah, Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), Ashari mengungkapkan jika kerja sama ini merupakan bentuk perhatian Lapas Takalar kepada warga binaan sekaligus diharapkan bisa menjadi bekal saat mereka bebas nanti.

"Kerja sama ini merupakan bentuk perhatian kami kepada saudara-saudara warga binaan. Bagaimana kemudian kami di Lapas Takalar senantiasa memberikan asupan-asupan gizi rohani kepada warga binaan. Sehingga pada saat saudara-saudara bebas, bisa bermanfaat bagi keluarga maupun orang di sekitar," kata Ashari.

"Setelah penandatangan MoU ini, saya berharap warga binaan dan petugas bisa lebih memahami tetang agama islam," tambahnya. (Supahrin Tiro/Raksul/A).

  • Bagikan