Misi Dagang, Gubernur Jatim Sasar Sulsel

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa memiliki misi besar saat berkunjung ke Sulawesi Selatan dengan melakukan kerja sama dengan semua pihak terkait yang ada di Sulsel.

Mulai dari antara Kamar Dagang Indonesia (KADIN), Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI), Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Sulsel dan Jatim. Hingga OPD pemerintah yang ada di Sulsel khususnya kota Makassar

"Ini sudah ke-29 dan pada dasarnya kami tiap bulan melakukan misi dagang," kata Khofifah saat melakukan silaturahmi dengan masyarakat Jawa Timur di Hotel Maxone Makassar, Rabu (16/11/2022) malam.

Dirinya menyebutkan jika kekuatan Provinsi Jawa Timur ada pada perdagangan, sehingga kata dia, sangat diperlukan dengan melakukan kerja sama antara provinsi dan pulau. Apalagi penduduk Indonesia cukup besar.

"2021 kemarin perdagangan antara provinsi Jawa Timur itu surplus Rp251 T. Jadi kami membangun konektifitas dengan seluruh Provinsi di Indonesia," ujarnya.

"Dengan penduduk Indonesia 276 juta pasti pasar besar dan itulah menjadi fokus Pemerintah Provinsi Jawa Timur untuk melakukan misi dagang antara Provinsi," lanjutnya.

Misi dagang ini bukan terakhir di Sulsel, namun Khofifah akan melakukan misi dagang ke Provinsi lain yang ada di Indonesia.

"Kemarin kami ke Aceh, bulan depan insyallah kami ke Kalimantan tengah," jelasnya. (Fah/A)

  • Bagikan