Twitter Segera Punya Pemimpin Baru

  • Bagikan
twitter_logo

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Segera setelah restrukturisasi organisasi selesai pekan ini, Twitter akan memiliki pemimpin baru. Harapan itu disampaikan Elon Musk saat ia berada di sidang pengadilan Delaware pada Rabu (16/11) untuk penyelesaian gugatan Tesla Inc.

"Saya berencana mengurangi waktu saya di Twitter dan mencari orang lain untuk menjalankan Twitter," kata Musk di depan hakim.

Sejak mengambil alih Twitter, Musk banyak menghabiskan waktunya untuk membenahi perusahaan itu. Fokus Musk itu membuat para investor di Tesla khawatir dan menggugat Musk karena mengabaikan Tesla. Mereka menuntut Musk atas ukuran paket kompensasi Tesla-nya.

Musk menjelaskan di depan hakim bahwa banyak yang harus ia kerjakan di awal kepemilikan Twitter tetapi ia berjanji akan mengurangi fokusnya itu.

"Ada ledakan aktivitas awal yang diperlukan pasca akuisisi untuk mengatur ulang perusahaan, tapi kemudian saya berharap untuk mengurangi waktu saya di Twitter," kata Musk, seperti dikutip dari Reuters.

Musk juga mengakui bahwa beberapa insinyur Tesla membantu mengevaluasi tim teknik Twitter, tetapi berdasarkan sukarela. "itu pun setelah jam kerja," katanya.

Twitter mengalami perombakan besar-besaran sejak berada di tangan Musk. Ia memecat kepala eksekutif Twitter dan pemimpin senior lainnya. Ia juga melakukan PHK massal.

Pada Rabu pagi, Musk mengirim email kepada karyawan Twitter, memberi tahu tentang lingkungan kerja baru yang keras. Ia kemudian memberi ultimatum kepada karyawan; tetap berada di perusahaan dengan jam kerja yang panjang dan intensitas tinggi, atau pergi dan membawa paket pesangon gaji tiga bulan.

Email muncul saat Musk berselisih dengan karyawan Twitter baik di belakang layar maupun di media sosial. (Rmol)

  • Bagikan