Atdikbud Kairo Mesir Jadi Narasumber Program UMI Sambut Maba

  • Bagikan
Maba UMI Ikuti Pencerahan Qalbu

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Atase Pendidikan dan Kebudayaan Kedutaan Besar Republik Indonesia (Atdikbud KBRI) Kairo Mesir Prof Bambang Suryadi menjadi Narasumber program Universitas Muslim Indonesia (UMI).

Prof Bambang jadi narasumber program Pencerahan Qalbu Hybrid menyambut mahasiswa baru UMI, Jumat (18/11). Kegiatan ini dilaksanakan secara hybrid baik online dan offline melalui zoom di Pesantren Unggulan Mahasiswa UMI Padanglampe Pangkep.

Hadir Ketua Pembina YW UMI Prof Mansyur Ramly, Rektor UMI Prof Basri Modding, Wakil Rektor IV UMI M Ishaq Shamad, Direktur Pesantren Darul Mukhlishin Syekh M.Zain Irwanto, para Asisten Direktur, Dosen, dan 785 mahasiswa baru Fak.Ekonomi dan Bisnis, Fak.Pertanian, dan Fak.Kedokteran Gigi.

Prof Bambang Suryadi menjelaskan materi dengan tema Wawasan Pendidikan Karakter di Era Distruption. Kata dia, esensi pendidikan melalui transfer pengetahuan dan nilai moral, seperti yang telah dikembangkan oleh UMI melalui program Pencerahan Qalbu di Pesantren Mahasiswa UMI.

"Morality merupakan hasil dari gabungan integritas dan maturity atau kedewasaan emosional. Oleh karena itu mahasiswa UMI harus bisa mensinerjikan antara kecerdasan intelektual dan kecerdasan emosional," ucap Prof Bambang Suryadi.

  • Bagikan