Wali Kota Palopo Ikuti Gebyar Aksi Bergizi se Sulsel 

  • Bagikan
Wali Kota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH mengikuti Gebyar Aksi Bergizi untuk Sulsel lebih sehat, diikuti secara virtual di Gedung Outdoor Saokotae, Jumat (18/11/2022).

PALOPO, RAKYATSULSEL - Wali Kota Palopo Drs. H. M. Judas Amir, MH bersama  Ketua TP PKK Kota Palopo dr. Hj. Utia Sari Judas, M.Kes mengikuti Gebyar Aksi Bergizi untuk Sulsel lebih sehat, diikuti secara virtual di Gedung Outdoor Saokotae, Jumat (18/11/2022).

Dalam laporannnya Kadis Kesehatan Prov Sulsel, Hj.Rosmini Pandin menyampaikan, bahwa kegiatan  dilaksanakan sebagai wujud komitmen bersama lintas program dan lintas sektor dalam pencegahan penurunan stunting dan penurunan angka kematian ibu dan kematian bayi di Sulsel melalui pencegahan anemia.

Dimana kegiatan ini diikuti para bupati dan walikota 24 kabupaten /kota se Sulawesi Selatan, dan kegiatan ini juga akan dilakukan penandatanganan buku pedoman strategi komunikasi perubahan perilaku dalam percepatan penurunan stunting di Sulsel.

Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya menyampaikan, segala sesuatu harus mengukurnya pada tupoksi masing-masing dalam penanganan stunting asupan gizi harus terukur.

"Kepada seluruh TP PKK kabupaten, kota untuk memperhatikan asupan gizi anak di wilayah masing-masing. Marilah kita selalu memberikan edukasi kepada ibu dan  juga sampaikan data yang sudah ada juga harus kongkrit data kita harus memiliki data yang akurat tentang stunting," kata gubernur Sulsel.

Selain Walikota Palopo turut dihadiri Kepala Bappeda Kota Palopo Hj. Raodatul Jannah, S.Sos, Kadis Kesehatan Kota Palopo Taufiq, S.Kep, Ns, M.Kes, Camat Wara Barat Beni Sumbung, serta para guru dan siswa perwakilan setiap sekolah. (Jaya)

  • Bagikan