Pemkot Palopo Kerjasama BRI Gelar Go UMKM Digital

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL - Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Kota Palopo, Ilham Hamid, SE.MM., mewakili Wali Kota Palopo, membuka acara Pesta Wirausaha dan Launching UMKM Palopo Go Digital oleh Komunitas TDA (Tangan Di Atas) tahun 2022, di Taman I'm Palopo City, Jumat (18/11)

Laporan Direktur Pesta Wirausaha Luwu raya Mabrur Tahing menyampaikan bahwa, pesta wirausaha adalah program kerja tangan di atas (TDA).

 "Pesta Wirausaha ini adalah pogram kerja TDA ecara khusus  Luwu raya, yang kami persembahkan sebagai bentuk support dan kontribusi TDA, Luwu Raya untuk masyarakat, kontribusi bersama khususnya program pemerintah untuk memajukan UMKM sebagai kontribusi pelaku usaha itu sendiri," kata Mabrur.

Menurutnya, pesta wirausaha usaha  menjadi program kaloborasi  bersama pada tahun lalu, pesta wirausaha adalah kegiatan pertama TDA Luwu Raya, setelah pasca pandemi jadi tidak sempat dilaksanakan.

"Pada Kegiatan ini adalah UMKM Digdaya atau UMKM digital dan berdaya, yaitu UMKM transformasi digital dan berdaya, olehnya itu kami mengadakan beberapa kelas bisnis seperti digital marketing dan branding. Dan semua tenda lapak di area ini, disediakan transaksi berdigital menggunakan irish BRI. dan BRI akan menyediakan Door Prize bagi yang mendapatkan jumlah transaksi tertinggi selama event ini berlangsung," tambahnya.

Di pesta wirausaha ini juga berkaloborasi atau mengkaloborasikan program pemerintah Kota Palopo, yaitu Dinas Koperasi dan Kominfo dengan melaunching "Palopo Go Digital" yang akan di selenggarakan pada hari Minggu 20 November 2022.

Asisten II, Bidang Ekonomi dan Pembangunan  Ilham Hamid dalam hal ini mewakili wali kota Palopo mengatakan bahwa,  kesempatan forum pertemuan ini, senantiasa untuk mengajak segenap elemen pemerintah dan masyarakat di kota ini untuk menjaga semangat kebersamaan.

"Insya Allah dengan kebersamaan kita akan  tangguh dalam menghadapi tantangan dan hambatan, sebagaimana harapan Kita bersama, yakni Palopo tangguh ekonomi tumbuh," ucap Ilham Hamid.

"Pada Kesempatan kali ini, ikut menggerakkan UMKM di Kota Palopo dengan mendorong upaya internalisasi dan pemanfaatan instrumen digital bagi pelaku UMKM. Tidak hanya sekedar hal tersebut, namun juga melakukan sinergi dan kaloborasi dengan pihak BRI di Kota Palopo," ungkap Ilham Hamid. (Jaya)

  • Bagikan