Dekat dengan Sekretaris Gerindra Sulsel, Alasan Diana Susanti Tunru Diberhentikan PAN Gowa

  • Bagikan
Diana Susanti Tunru (Ist)

GOWA, RAKYATSULSEL - Diana Susanti Tunru resmi diberhentikan alias Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai Anggota DPRD Gowa. Usulan pergantian ini diketahui telah diajukan Juni 2022.

Informasi yang dihimpun, Diana Susanti Tunru dekat dengan Sekertaris Gerindra Sulsel Darmawangsa Muin. Bahkan, Diana dikabarkan masuk dan bergabung bersama Partai Gerindra usai mendapat PAW.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC Gerindra Gowa Andi Tenri Indah saat ditemui diruang kerjanya di kantor DPRD Kabupaten Gowa.

"Iya sudah resmi, cuma belum dipakaikan seragam," kata indah yang juga sebagai Wakil Ketua 1 DPRD Gowa Fraksi Gerindra, Minggu (20/11).

Indah juga mengungkapkan, Diana Susanti Tunru bergabung dan diberi posisi sebagai Sekretaris Penjaringan.

Diberitakan sebelumnya, Diana Susanti Tunru Resmi diberhentikan setelah pimpinan DPRD Gowa menerima SK pemberhentiannya sejak 7 Tujuh Oktober lalu.

"Sudah bukan anggota DPRD Gowa, sudah ada SK peresmian pemberhentian atas nama Diana Susanti Tunru dari gubernur Sulsel, pertanggal 7 Oktober masuk," kata Kabag perundang-undangan dan HAM DPRD Kabupaten Gowa Syarifuddin Kulle belum lama ini.

Diana merupakan salah satu dari tiga Kader Partai PAN yang duduk di Kursi DPRD Gowa, terpilih pada Pileg 2019 lalu melalui daerah pemilihan (Dapil) Bajeng dan Bajeng Barat.

Kini di PAW, dan akan digantikan oleh Misbahuddin Rate yang menjalankan sisa periode Diana hingga tahun 2024.

Misbahuddin Rate rencananya akan dilantik oleh pimpinan DPRD Kabupaten Gowa pada akhir November atau awal bulan Desember. (Abdul Kadir/Raksul/A).

  • Bagikan