DLU Dukung Futsal PWI Sulsel di Porwanas

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Manager PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono (tengah depan), bersama tim futsal PWI Sulsel yang akan berlaga di Porwanas XIII 2022 di Kota Malang, Jawa Timur, 21-27 November 2022 mendatang. foto: istimewa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT Dharma Lautan Utama (DLU) memberikan dukungan kepada pemain futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulsel yang akan berlaga di Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII 2022 di Kota Malang, Jawa Timur, lokasi pelaksanaan Porwanas, 21-27 November 2022 mendatang.

Dukungan ini ditandai dengan mensponsori jersey atau konstum bertanding tim futsal PWI Sulsel.

Manager PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono, mengatakan, dukungan kepada tim futsal PWI Sulsel ini, sebagai bentuk kepedulian PT Dharma Lautan Utama dalam pengembangan olahraga, khususnya cabang olahraga futsal dan sepak bola di Sulsel.

Apalagi, selama ini, Budiono dikenal sebagai pemain dan pencinta olahraga sepak bola.

"Kita senantiasa selalu mendukung kemajuan olahraga, khususnya sepak bola dan futsal," katanya.

"Tim kami DLU atau Dharma Lautan Utama tengah belaga di turnamen sepak bola Wali Kota Cup Makassar," tambahnya.

Budiono pun mendoakan kesuksesan tim futsal PWI Sulsel pada Porwanas 2022..

"Kita dukung dan doakan semoga tim futsal PWI Sulsel memberikan yang terbaik dengan menjuarai Porwanas 2022 yang akan berlangsung di Malang," jelasnya.

PT Dharma Lautan Utama sendiri sebagai operator KM Dharma Kencana, juga memberikan dukungan kepada tim PWI Sulsel yang akan mengikuti Porwanas, berupa harga atau tarif khusus.

"Kebetulan kontingen Porwanas PWI Sulsel sendiri menggunakan KM Dharma Kencana VII berangkat ke Surabaya, Jawa Timur, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kota Malang," katanya.

Manager Tim Futsal PWI Sulsel, Ramah Praeska, mengucupkan terima kasih atas bantuan dan dukungan PT Dharma Lautan Utama kepada tim PWI Sulsel, khususnya cabang olahraga futsal yang akan berlaga di Porwanas.

"Terima kasih banyak dukungan dan doa kepada kami tim futsal PWI Sulsel. Insya Allah, kami akan memberikan yang terbaik dengan menjadi juara," ujarnya.

Rombongan kontingen Porwanas XIII 2022 PWI Provinsi Sulsel sendiri telah bertolak ke Kota Malang, Jawa Timur, lokasi pelaksanaan Porwanas, 21-27 November 2022 mendatang.

Rombongan besar Porwanas PWI Sulsel berangkat ke Kota Malang, Jawa Timur dari Pelabuhan Soekarno-Hatta, Kota Makassar, Sabtu (19/11/2022) dini hari, dengan menggunakan kapal laut KM Dharma Kencana VII, yang dioperasikan PT Dharma Lautan Utama (DLU), tujuan Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (20/11) siang.

Pemberangkatan kontingen Porwanas PWI Sulsel ini, disaksikan dan diawasi langsung Manager PT Dharma Lautan Utama Cabang Makassar, Budiono.

Setelah tiba di Surabaya, rombongan akan naik bus ke Kota Malang dan transit di area Sttadion Gajayana Malang untuk selanjutnya diantar ke hotel masing-masing sesuai dengan cabang olahraga yang diikuti kontingen.

Rombongan kontingen Porwanas PWI Sulsel berjumlah 67 orang peserta, meliputi 39 atlet yang akan bertanding pada tujuh cabang olahraga, dari sepuluh cabang yang dipertandingkan pada Porwanas XIII.

Pembukaan Porwanas akan diselenggarakan di Graha Cakrawala di Universitas Malang, Kota Malang, Senin (21/11/2022) pukul 17.30 WIB.

Namun, sehari sebelum pembukaan Porwanas akan dilakukan technical meeting semua cabang olahraga yang dipusatkan di Gedung BPSDM Jawa Timur, Minggu (20/11/2022) pukul 18.00 WIB.

Pada pelaksanaan Porwanas kali ini juga dirangkaikan dengan konferensi kerja nasional PWI yang akan diikuti seluruh PWI Provinsi di Indonesia.

Adapun kepulangan kontingen Porwanas PWI Sulsel akan kembali ke Sulsel dengan menggunakan angkutan kapal laut yang sama, Minggu (27/11/2022), pukul 06.00 WIB dan diperkirakan tiba di Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar, Senin (28/11/2022), pukul 17.00 WITA.

Pada Porwanas kali ini, selain dipertandingkan cabang olahraga memperbutkan medali emas, juga ada cabang olahraga lainnya yang dipertandingkan secara eksebisi, seperti lomba reportase fotografer dan juga lomba game.

Sebelumnya, kontingen PWI Provinsi Sulsel yang akan berlaga pada Porwanas XIII 2022 di Malang, Jawa Timur, secara resmi dilepas Kapolda Sulsel, Irjen Pol Nana Sudjana di Aula Mappoddang Mapolda Sulsel, Kamis (17/11/2022). (*)

  • Bagikan