Kongres GMKI ke-38 Dijadwalkan Akan Dibuka Presiden

  • Bagikan
Theofilus Allorerung Beri Keterangan Soal Kongres GMKI, Sabtu (19/11)

TATOR, RAKYATSULSEL - Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) yang ke-38 akan dipusatkan di kabupaten Tana Toraja (Tator) 22-30 November. Rencananya, agenda ini dijadwalkan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo.

Ketua Umum Panitia Nasional Kongres GMKI ke-38, Theofilus Allorerung mengatakan kongres akan dibuka Presiden Joko Widodo. Hanya saja, belum ada kepastian terkait offline ataupun online. Sisa menunggu kepastian sekertaris kepresidenan.

"Kita sangat berharap presiden bisa membuka kegiatan kongres GMKI ke-38. Pembukaan akan dilaksanakan di bekas bandara Pongtiku di Rantetayo untuk menghindari kemacetan di kota Makale " beber Theofilus yang juga merupakan bupati Tator ke media, Sabtu (19/11) dalam konferensi pers di gedung Tammuan Mali', Makale, Tator.

Theofilus menjelaskan dalam acara pembukaan panitia mengundang beberapa mentri diantaranya Menteri Pertanian, Menteri Pemuda dan Olahraga. Disamping itu pembicara dalam kongres tersebut juga akan melibatkan mentri hukum dan Hak Asasi Manusia (HAM) selaku senior GMKI.

"Kegiatan kongres tersebut juga didukung oleh Menteri Pariwisata," tukasnya.

Theofilus mengatakan, untuk kongres tersebut akan dihadiri 118 cabang GMKI dari seluruh Indonesia dengan delegasi sebanyak 400 orang. Hanya saja, panitia menyiapkan kursi 1500 orang hadir di Toraja.

  • Bagikan