Reses di Maros, Warga Dusun Mattajang Sampaikan Keluh Kesah ke Ni’matullah

  • Bagikan
Ni'matullah Reses di Maros. (A/Fahrul)

MAROS, RAKYATSULSEL - Warga Dusun Mattajang, Desa Timpuseng, Kecamatan Camba, Kabupaten Maros menyapaikan keluh kesahnya saat wakil ketua DPRD Sulsel,Ni'matullah melakukan reses, Sabtu (19/11) kemarin.

Warga Dusun Mattajang, Amirullah menyampaikan beberapa permintaan, mulai dari bibit gratis untuk padi mengingat mayoritas warga adalah petani. Kedua, mereka meminta agar pemprov membangun jalan tembus ke Tondong Tallasa, Pangkep.

Menurut dia, jalan tembus tersebut adalah kewenangan pemerintah provinsi. Sebab menghubungkan dua kabupaten, yakni Pangkep dan Maros. Jaraknya sekitar 2 km untuk tembus.

Permintaan berikutnya adalah aliran listrik. “Sudah lama Indonesia merdeka, tapi daerah kami belum dialiri listrik. Ada tetapi baru sebatas PLTMH. Mohon bantuannya agar kami juga bisa menikmati listrik,” ungkap Amirullah.

Merespon hal tersebut, Ni'matullah menjelaskan, permintaan bibit akan disampaikan ke Dinas Pertanian. Ia berharap, permintaan tersebut bisa dipenuhi.

“Soal jalan tembus ke Pangkep? Insya Allah akan saya sampaikan ke Dinas PU. Saya baru tahu kalau ternyata ada jalur yang lebih pendek lagi selain yang sudah diperjuangkan sebelumnya yang menghubungkan Pangkep dan Bone,” katanya.

Permintaan listrik juga direspon. Dirinya mengatakan, PLN sebenarnya di luar kewenangan pemprov. Mereka bukan OPD, tetapi BUMN. Meski demikian, ia berjanji mengkomunikasikan kebutuhan warga tersebut.

“Alhamdulillah kepala PLN di Sulsel ini juga sangat terbuka dan respon baik setiap ada permintaan. Insya Allah juga akan diperjuangkan dan semoga bisa dipenuhi,” singkatnya. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan