Muscab Demokrat se-Sulsel, 5 Menit Menentukan

  • Bagikan
Tim 5 Siap Gelar Uji Kelayakan Calon Ketua DPD Demokrat di Sulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Sebanyak 33 calon Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat se-Sulsel akan menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) pada 22-23 November 2022.

Setiap calon akan diberi waktu lima menit untuk memaparkan visi dan misinya didepan Tim 5. Lima menit tersebut akan menentukan layak tidaknya para calon menjadi Ketua DPC.

Adapun anggota Tim 5 terdiri dari Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Sekjen, Teuku Riefky Harsyah, BPOKK DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron, Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah dan Sekretaris DPD, Haidar Majid.

Calon tunggal Ketua Demokrat Tana Toraja, John Diplomasi mengaku sudah siap mengikuti fit and proper test tersebut. "Saya sudah siap ikut uji kelayakan dan kepatutan," kata John Diplomasi, Minggu (20/11/2022).

Jhon Diplomasi optimis akan menjadi Ketua DPC Demokrat Tana Toraja. Kelak jika terpilih, ia berjanji akan membawa Partai Demokrat dicintai warga Tana Toraja dan menjadi pemenang Pemilu 2024. "Intinya saya optimis akan membawa Demokrat menjadi pemenang Pemilu 2024 nanti," tegasnya.

Pada Pileg 2019 lalu, Demokrat Tana Toraja berhasil meraih 4 kursi. "Saya optimis Pileg 2024 Demokrat Tana Toraja akan meraih 6 kursi," jelas Jhon Diplomasi.

Selain itu, ia juga berjanji akan memenangkan usungan partai berlambang Mercy ini di Pilpres mendatang. "Siapapun yang diusung sebagai kandidat calon Presiden, Demokrat Tana Toraja akan berjuang memenangkannya," pungkasnya.

Petahana Ketua DPC Demokrat Bulukumba, A Murniati Makking optimis kembali akan memimpin partai berlambang Mercy tersebut.

  • Bagikan