1 SSK Brimob Batalyon C Pelopor Siap Amankan Pilkades Serentak Di Bone

  • Bagikan

WATAMPONE, RAKYATSULSEL - Dalam rangka kesiapan pergeseran pasukan jelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang akan digelar 24 November mendatang, hari ini Selasa (22/11/2022) personel Batalyon C Pelopor mengikuti apel pergeseran pasukan pengamanan di Mapolres Bone.

Untuk pelibatan personel Brimob Bone dalam kegiatan pengamanan Pilkades serentak ini, Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Kompol Nur Ichsan, S.Sos., M.Si menyampaikan bahwa Batalyon C mengerahkan pasukan sebanyak 1 SSK sesuai permintaan bantuan pengamanan dari Polres Bone.

Danyon C Pelopor yang turut hadir dalam apel pergeseran pasukan tersebut menegaskan terkait kesiapan Batalyon C Pelopor dalam mengamankan Pemilihan Kepala Desa serentak ini baik dari segi personel maupun sarana dan prasana pendukungnya.

“ Pada dasar Brimob Bone siap mendukung jalannya Pilkades yang aman, tertib dan lancar yang pada akhirnya menghasilkan pemimpin yang siap memajukan desanya, pilihan boleh beda namun kondusifitas kamtibmas harus tetap terjaga,” ujar Nur Ichsan.

“ Untuk memudahkan mobilisasi pasukan, personel diploting di beberapa Kecamatan yakni Ulaweng, Amali, Lapri, Tonra dan Kahu serta disiapkan tim patroli bermotor yang distandbykan di Mapolres Bone,” tambahnya.

Dalam proses pengamanan, Danyon berpesan kepada seluruh anggota untuk menjaga profesionalisme dan netralitas serta memberikan rasa aman kepada petugas penyelenggara pemilihan dan masyarakat yang akan menggunakan hak pilihnya.

“Saya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dengan baik dan bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif hingga pasca pemilihan nantinya,” pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, Pilkades serentak ini akan berlangsung di 141 Desa yang tersebar di 23 Kecamatan se Kabupaten Bone dengan jumlah TPS (Tempat Pemungutan Suara) sebanyak 534 titik. (*)

  • Bagikan