Mahasiswa UMI Makassar Hadirkan Kampung Literasi Kontemporer di Kecamatan Segeri

  • Bagikan
Camat Segeri Dasriana didampingi Lurah Bawasalo, Abdullah Umar melihat langsung koleksi buku, usai meresmikan Perpustakaan Kampung Literasi Kontemporer.

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar, angkatan 70, bekerjasama dengan Pemerintah Kelurahan Bawasalo, Hadirkan Kampung Literasi Kontemporer Di Kecamatan Segeri.

Peresmian Kampung Literasi Kontemporer dilakukan langsung Camat Segeri Dasriana, yang didampingi Wakapolsek Segeri, IPDA Haeruddin dan Lurah Bawasalo Abdullah Umar, Selasa (22/11).

Hadirnya taman baca bertema Kampung Literasi Kontemporer ini mendapat apresiasi dari pemerintah, Camat Segeri Dasriana mengaku jika terobosan yang dilakukan mahasiswa KKN UMI tersebut menjadi angin segar dalam upaya mencerdaskan anak bangsa.

“Ini yang kami tunggu tunggu selama ini, mahasiswa yang hadir mampu memberikan trobosan dan inovasi untuk daerah, dan kami pemerintah kecematan sangat sangat mengapresiasi," ujar Dasriana.

Hal senada juga diutarakan Lurah Bawasalo Abdullah Umar. Hadirnya Kampung Literasi Kontemporer dianggap sebagai inovasi dan ide cemerlang, bahkan perpustakaan yang dihadirkan disebut sebagai perpustakan pertama yang ada di kecematan Segeri.

"kami harap ini bisa menjadi role model untuk desa atau kelurahan yang ada dikebupaten pangkep, khususnya wilayah pelosok yang cukup tertinggal,” ungkap Abdullah Umar.

  • Bagikan