Di Perjalanan Pulang dari Muktamar, Lazismu Galang Donasi Banjir di Atas Kapal

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Banjir yang melanda kota Parepare menyita perhatian banyak pihak termasuk Peserta Penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah ke 48 di Surakarta Jawa Tengah.

Melalui Lazismu Kota Parapare melakukan inisiatif Galang Donasi kepada para penggembira Muktamar saat kepulangan dengan menggunakan kendaraan mengajak seluruh pelanggan Kapal Darma Nusantara VII yang mayoritas keluarga Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Selatan dan lerbagai kabupaten diantaranya Kota Makassar, Pinrang,Sidrap,Wajo dan beberapa daerah lainnya.

Salah seorang Tim Ahli Lazismu Parepare, Apt Ishak Nusu yang juga Ketua Komite rumah sakit dr Hasri Ainun Habibie Parepare menggerakkan Angkatan Muda Muhammadiyah dari IPM, IMM dan Nasyiatul Aisyiyah melakukan aksi kemanusiaan peduli banjir Parepare.

Melalui kebijakan manajemen Kapal Darma Nusantara VII mengumumkan melalui microfon yang terdengar keseluruh dek dan kamar penumpang. Mendengar informasi Galang Donasi tersebut sontak seluruh penumpang mengumpulkan donasi mereka melalui kotak donasi yang diedarkan dari kamar ke kamar pelanggan.

"Ini inisiatif insidentil dari para tokoh dan aktivis Muhammadiyah untuk melakukan Galang Donasi peduli banjir yang melanda Parepare, jadi melalui Lazismu yang bekerjasama pihak Kapal Darma Kencana VII menggalang donasi, seluruh penumpang kapal yang mayoritas penggembira muktamar.Alhamdulillah disambut dengan antusias oleh para penumpang dan nahkoda kapal," ujar Ishak, sapaan dia.

Dari penggalangan itu, terkumpul donasi sebanyak Rp 7.617.500.

Hal tersebut dibenarkan oleh pihak Manajemen Kapal Darma Nusantara VII
Kami pihak Manajemen kapal berterima kasih kepada Lazismu Parepare dan para pelanggan mengajak pihak kami sebagai mitra untuk Menggalang donasi peduli banjir, semoga donasi ini bermanfaat dan membantu para korban banjir Parepare.Sambut Faris.

Hj Erna Rasyid Taufan, SE,M.Pd ketua Lazismu kota Parepare sangat mengapresiasi inisiatif di an kepedulian para peserta Penggembira Muktamar Muhammadiyah dan Aisyiyah Se Sulawesi Selatan.

Selaku ketua Lazismu kota Parepare sangat berterima kasih kepada warga Muhammadiyah dan Aisyiyah yang telah berdonasi dan peduli atas korban banjir Parepare.atas segala Simpati dan empati keluarga besar Muhammadiyah Sulawesi Selatan mempercayakan donasinya melalui Lazismu Parepare. Semoga berberkah dan semoga Allah membalas segala kebajikan bapak ibu harap Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare. (*)

  • Bagikan

Exit mobile version