Pelaku UMKM Puji BPKAD Gelar Kegiatan di Lorong Wisata

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rapat yang digelar Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Makassar di Lorong Wisata (longwis), Selasa (22/11/2022) kemarin membawa berkah bagi pelaku UMKM.

Pasalnya, jamuan dan hidangan rapat ini merupakan produk dari UMKM yang ada dalam lorong wisata.

Ini juga disampaikan oleh salah satu pelaku UMKM turut mendapatkan orderan pesanan untuk jamuan rapat tersebut.

Nur Ulfadai, (UMKM Kuliner) menyampaikan kegiatan yang dilakukan BPKAD di lorong garden merupakan angin segar untuk para pelaku UMKM, karena secara otomatis dapat menambah nilai jual dan jaringan penjualan jika salah satu dari mereka suka dengan minat dengan produk yang disediakan.

"Kalau banyak yang datang, otomatis yang tahu jualan kami juga bertambah," ucapnya, Rabu (23/11/2022).

Ia menuturkan, semakin semakin sering SKPD maupun OPD melaksanakan kegiatan di lorong wisata, menjadi harapan para pelaku UMKM karena itu dapat menjadi sumber peningkatan penjualan dan pendapatan.

"Kami sudah dapat beberapa orderan dari luar lorong ini, kadang dari pegawai pemerintah yang memesan," bebernya.

"Kami juga terima pesan antar, tentunya dengan jumlah yang sesuai yah," sahutnya.

Dia berharap, semakin banyak giat pemerintah yang terlaksana di lorong semakin banyak warga yang dapat terhidupi utamanya para pelaku ekonomi dalam Lorong.

Sebelumnya, Kepala BPKAD Kota Makassar, Muh Dahklan menyampaikan lorong garden secara jarak dekat dengan kantor BPKAD dan sangat membantu ketika terdapat pekerjaan yang mengharuskan para pegawai untuk lebih lama di kantor dan hal itu dapat membantu seperti memesan makanan pada UMKM dalam lorong Garden.

"Inikan dekat kantor, biasa teman teman dikantor agak ruwet ketika Ingan keluar membeli cemilan maupun makanan nah kami bisa memesan di lorong ini," tutur Dakhlan. (Abu/A)

  • Bagikan