Bantu Perkenalkan dan Pasarkan Produk Nasabah PNM Gelar Pesta Nasabah Mikro

  • Bagikan
Pemimpin Cabang PNM Makassar, Maimun Bakri.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - PT PNM (Permodalan Nasional Madani) akan menggelar Pesta Nasabah Mikro yang berlangsung di Fort Rotterdam Kota Makassar pada tanggal 26 November 2022 mendatang.

Kegiatan Pesta Nasabah Mikro ini bertujuan membantu para nasabah dari PT PNM untuk memperkenalkan dan memasarkan  produknya serta melakukan transaksi antar nasabah.

Pada kegiatan ini nantinya akan menghadirkan 120 tenant produk dari nasabah-nasabah PT PNM yang terdiri dari 60 tenant makanan dan 60 lainnya tenant fashion.

Beberapa kegiatan acara juga dihadirkan dalam Pesta Nasabah Mikro yakni coaching clinic, talkshow, mini ruang pintar sosmed meningkat, barista competition, entertaiment dan lainnya.

Selain itu, adapula pemeriksaan kesehatan gratis, pemberian vaksin booster gratis.

Pemimpin cabang PNM Makassar, Maimun Bakri menerangkan pada Pesta Nasabah Mikro sebagai wadah untuk para nasabah menambah pengetahuan bagaimana cara meningkatkan usahanya.

"Kegiatan PNM ini memberikan edukasi bukan hanya memberikan bantuan usaha untuk nasabah. Tetapi memberikan pendampingan agar nasabah dapat meningkat UMKM nya," terangnya Kamis (24/11).

Terkhusus, lanjut Maimun, produk dan usaha para nasabah dapat dikenal oleh masyarakat. Sehingga, Ia berharap melalui kegiatan Pesta Nasabah Mikro ini PT PNM dapat meningkatkan nasabah lagi.

"Tahun ini kita harap PNM dapat bisa dikenal usaha-usaha nasabah terutama dibidang makanan, seni (art) dan busana (fashion).  Dan diberikan kelas agar bisa lebih meningkat usahanya lagi," harapnya.

Adapun dikegiatan ini, kata Maimun, akan membagikan sebanyak 1.125 Nomor Induk Berusaha (NIB) secara gratis kepada para nasabah-nasabah ultra micro. 

Selain itu, para nasabah PNM tidak hanya mendapatkan bantuan keuangan tetapi juga diberikan pendampingan untuk meningkatkan usahanya. Salah satunya dengan membantu memberikan edukasi pemasaran produk melalui media sosial.

"Selain itu kita juga buatkan izinnya 1.125 NIB,  mendorong nasabah-nasabah ultra mikro ini bisa membuat media sosial menjadi bahan promosi. Tahun ini sudah ada 2.026  nasabah melakukan pemasaran usahanya di media online," jelasnya.

Maimun menyebut, tak hanya nasabah dari Kota Makassar saja yang akan memamerkan produk dan usahanya tetapi terdapat pula tujuh cabang yang ikut bergabung diantaranya Manado, Kendari, Bau-Bau, dan Palopo. (Shasa/B)

  • Bagikan