Catat Sejarah, Tujuh Orsat ICMI se-Kota Parepare Resmi Dilantik

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Puluhan Pengurus Organisasi Satuan (Orsat) dalam lingkup Orda Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) se-Kota Parepare resmi dilantik. Pelantikan dilakukan oleh Ketua ICMI Orda Parepare, Dr Mahsyar Idris di Auditorium BJ Habibie, Kota Parepare, Kamis, (24/11/2022).

Pelantikan itu dirangkaikan dengan diskusi nasional dalam rangka semarak Musyawarah Wilayah (Muswil) VI Organisasi Wilayah (Orwil) Sulawesi Selatan (Sulsel) dari 26 hingga 27 November 2022. Kegiatan ini mengusung tema "Relasi Kecendikaan dalam Islam dan Kebangsaan Menuju Generasi yang Unggul Bermartabat".

Ketua ICMI Orda Kota Parepare, Dr Mahsyar Idris mengatakan, dalam catatan sejarah, baru kali ini dilakukan pelantikan sebanyak tujuh orsat. "Selain itu, sepanjang perjalanan ICMI, baru kali ini berhasil membentuk dan melantik 7 orsat dalam sebulan," ungkap Dosen Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Parepare ini.

Dr Mahsyar yang juga mantan Wakil Rektor Universitas Muhammadiyah (UM) Parepare ini berharap, para pengurus yang dilantik teraebut dalam menjalankan perannya dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) hingga basis terbawah.

"Saya berharap dengan dilantiknya para Pengurus Orsat ini peran-peran ICMI dapat memberikan kontribusi dal mendorong peningkatam SDM sehingga bisa lebih dipercepat dan sampai ke lapisan terbawah, baik berbasis kampus maupun kecamatan," harapnya.

Kegiatan pelantikan itu juga dihadiri oleh Wali Kota Parepare yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Anwar Amir.

Dalam sambutan Wali Kota yang dibacakan Anwar Amir, menitip pesan agar kehadiran pengurus yang baru dilantik dapat menjadi pelecut semangat serta mewujudkan visi dan misi kota Parepare menjadi merchusuar pendidikan.

"Selamat kepada pengurus yang dilantik, semoga dapat menularkan semangat positif kepada generasi muda dan menjadi penerang yang kehadirannya dirasakan langsung oleh masyarakat," pesan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutan yang dibacakan Anwar Amir.

"Semoga selalu terjalin kemitraan dengan Pemerintah daerah dalam mewujudkan visi dan misi dalam menjadikan Parepare merchusuar pendidikan," penekanan sambutan itu. (*)

  • Bagikan