Pemkot Parepare Gandeng BPSDM Sulsel Gelar Latsar CPNS Angkatan 30 dan 31Pemkot Parepare Gandeng BPSDM Sulsel Gelar Latsar CPNS Angkatan 30 dan 31

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKSUL - Pemerintah Kota Parepare melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) kembali menggandeng Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Sulawesi Selatan, untuk menggelar Pelatihan Dasar Calon Pegawai Negeri Sipil (Latsar CPNS).

Latsar berlangsung di BPSDM Sulsel, Makassar, mulai Kamis, 24 November 2022.

Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus mengatakan, ada 58 CPNS Golongan III dan Golongan II Angkatan 30-31, yang mengikuti Latsar kali ini.

“Pemerintah Kota Parepare bekerjasama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Provinsi Sulawesi Selatan memulai hari pertama kegiatan Klasikal Latsar CPNS di BPSDM Sulsel, setelah sebelumnya mengikuti pembelajaran Distance Learning,” kata Adriani Idrus.

Sebelumnya, BKPSDMD Parepare juga bekerjasama dengan Puslatbang KMP Lembaga Administrasi Negara (LAN) RI Makassar menggelar Latsar CPNS.Golongan III Angkatan I. Ada 40 peserta yang mengikuti Latsar CPNS Golongan III Angkatan I ini.

Adriani mengungkapkan, Latsar CPNS Parepare bertujuan untuk memberikan pengetahuan, wawasan, dan peningkatan keperibadian bagi ASN, untuk menerapkan nilai-nilai berakhlak dalam rangka mengembangkan kompetensi CPNS. Kegiatan dilakukan secara terintegrasi dengan pola penyelenggaraan secara blended learning, yaitu pelatihan yang memadukan antara pelatihan klasikal dan non klasikal.

Adriani juga mengungkapkan, peserta pelatihan berjumlah 98 orang dibagi menjadi dua gelombang. Gelombang pertama, terdiri dari 40 orang, yang dilaksanakan pada 15 Agustus 2022 sampai 2 September 2022. Kegiatan bekerja sama dengan Puslatbang KMP LAN RI Makassar.

Sementara gelombang kedua diikuti 58 orang yang dilaksanakan pada 5 September 2022 sampai dengan 30 November 2022, bekerja sama dengan BPSDM Sulsel.

Latsar ini sebelumnya sudah dibuka resmi oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Jumat, 12 Agustus 2022. (*)

  • Bagikan