Silaturahmi di Takalar, Tokoh Pemuda Ini Yakin Sulsel Lebih Maju Jika Dipimpin IAS

  • Bagikan

TAKALAR, RAKYATSULSEL -
Tokoh pemuda Takalar, Ahmad Sabang meyakini Sulsel dengan segala potensinya bakal melejit di tangan pemimpin yang lebih tepat. Pemimpin yang bisa menghasilkan karya monumental untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang ada di Sulsel.

Ahmad Sabang yang juga mantan Kepala Desa Pannyangkalan itu mengatakan salah satu sosok yang memenuhi kriteria itu adalah mantan wali kota Makassar 2004-2014, Ilham Arief Sirajuddin atau yang biasa disapa (IAS).

Itu disampaikan Ahmad Sabang di hadapan puluhan tokoh masyarakat Mangarabombang yang ikut hadir menyambut IAS, di kediamannya, di Desa Pannyangkalan, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar, Rabu 24 November 2022 malam.

"IAS punya potensi menciptakan karya monumental untuk Sulsel. Mengukurnya sederhana. Saat memimpin kota Makassar, karya monumental yang lahir dari tangan beliau tidak sedikit. Pantai Losari dan Lapangan Karebosi hanya dua dari sekian banyak karya nyata IAS saat memimpin kota Makassar," kata Ahmad Sabang, Kamis (24/11/2022).

Ahmad Sabang yang saat kuliah di Makassar menjadi saksi kinerja IAS sebagai wali kota, lalu berkisah bagaimana julukan Bapak Pembangunan kota Makassar akhirnya melekat kepada IAS.

"Julukan itu bukan hanya karena IAS bisa membuat kota Makassar lebih megah dan maju, tapi karena IAS pernah membuat sejarah mengantar pertumbuhan ekonomi di kota Makassar, dan jauh melebihi pertumbuhan ekonomi nasional ketika itu," kenang eks aktivis Makassar itu.

Hasil kerja IAS sebagai wali kota, sambung Ahmad, juga menjadi alasan utama IAS pernah disemati penghargaan Bintang Mahaputera Adiprana dari Presiden RI pada 2012 lalu.

"Penghargaan sekelas itu hanya diberikan oleh negara bagi warga negara yang punya pengabdian dan karya nyata untuk bangsa," sambung Ahmad.

Sederet pertimbangan rasional di atas membuat Ahmad berkesimpulan bahwa IAS memang layak mendapat kesempatan untuk memimpin Sulsel 2024 mendatang.

Silaturahmi IAS di kediaman Ahmad dihadiri sederet tokoh penting masyarakat Mangarabombang.

Kandidat bakal calon Gubernur Sulsel, IAS dijadwalkan mengunjungi Kabupaten Selayar, Kamis-Jumat, 24-25 November 2022. Kunjungan ke daerah berjuluk Tanadoang ini adalah yang pertama sejak wali kota Makassar 2004-2014 itu berstatus kader Golkar.

"Saya sengaja singgah di Mangarabombang untuk mengabarkan saudara-saudara saya di sini bahwa insya Allah saya kembali hadir. Mohon doata’ semua," tegas IAS. (Edhy)

  • Bagikan