Tinjau Progres Pembenahan Bendung Salo’ Karajae, Wali Kota TP: PAM Tirta Karajae Bekerja 24 Jam Pasca Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, RAKSUL- Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meninjau langsung progres pengerjaan bendung sementara Salo' Karajae yang rusak akibat diterjang banjir beberapa waktu lalu, Kamis, (24/11/2022).

Dalam pantauannya, TP, akronim yang menjadi sapaan akrab Ketua DPD I Provinsi Sulsel ini menyampaikan apresiasi atas kinerja Perusahaan Air Minum (PAM) Tirta Karajae yang tiada henti melakukan pembenahan pasca kerusakan terjadi akibat banjir enam hari lalu.

"Pemerintah Kota selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, bahkan PAM Tirta Karajae bekerja satu kali 24 jam dan tidak ada henti-hentinya," ujar TP, kepada awak media.

Wali Kota Parepare dua periode ini berkomitmen, dalam dua hari penyaluran air bersih sudah berjalan normal kembali. "Saya berkomitmen paling lambat dua hari ke depan sudah bisa berfungsi dan kembali normal. Kami sudah optimalkan pekerjaan untuk memulihkan keadaan," optimis Taufan sembari memperlihatkan kemajuan pemasangan kawat bronjong di lokasi air baku, Salo' Karajae.

"Mengenai kondisi pasokan air bersih di kota Parepare saat ini tidak terlalu serius karena kita punya 17 sumur bor dalam dengan sistem GEO listrik dan punya 5 reservoar yang bisa menyuplai ke berbagai daerah. Cuma memang selama ini kami melakukan kerja-kerja atau fungsi terintegrasi dengan sumber air bersih dari air permukaan," lanjut dia. (*)

  • Bagikan