Walikota Palopo Hadiri Webinar Bincang Stranas Pencegahan Korupsi

  • Bagikan
Wali Kota Palopo Judas Amir Hadiri Webinar Bincang Stranas Pencegahan Korupsi

Penerapan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah ( SIPD) disampaikan Direktur Jenderal Bina Keuangan Daerah, Kementerian Dalam Negeri RI, Kerangka Continuous Audit.

Continous Monitoring (CACM) dalam upaya peningkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan daerah dibawakan Deputi Bidang Pengawasan Penyelenggaraan Keuangan Daerah, Pendekatan Integrasi SIPD dan CACM dari Direktur Pusilkom UI.

Kebijakan ini ditujukan untuk memberikan fasilitas dan mendorong terwujudnya sistem data dan informasi pembangunan, informasi keuangan serta informasi pemerintahan lainnya bagi pengambilan keputusan baik di daerah maupun di pusat.

Sistem ini juga diharapkan dapat meningkatkan kinerja pemerintah daerah melalui kerjasama berbasis teknologi sehingga dapat membangun database yang ada di daerah serta dapat menggambarkan potensi dan sumberdaya yang dimiliki oleh daerah dalam mendukung pengembangan sistem informasi pengelolaan daerah yang valid dan akurat.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wali kota Palopo, Judas Amir, Kepala Dinas PUPR Harianto, Kepala Dinas Bapedda , Raodatul Jannah, Sekertaris Daerah Kota Palopo, Firmanzah, Kepala BPKAD Kota Palopo, Irfan Dahri. (Jaya/Raksul/A)

  • Bagikan