Cegah Stunting, Kabid Kesmas Dinkes Bone Bekali Tim Kerja Kelurahan Apala

  • Bagikan
dr Eko Nugroho saat memberikan pelatihan di Posyandu Melati 1 Kelurahan Apala.

BONE, RAKYATSULSEL - Guna meminimalisir kasus stunting di Kabupaten Bone maka harus dilakukan pencegahan dan dimulai dari tingkat bawah yakni desa/kelurahan.

Olehnya itu, Dinas Kesehatan Kabupaten Bone dalam hal ini Kepala Bidang (Kabid) Kesehatan Masyarakat (Kesmas) Dinkes Bone, dr Eko Nugroho mengambil inisiatif melakukan sosialisasi dan membekali kader yang ada di desa/kelurahan.

Hal itu pula dilakukan di Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo. Di mana unsur Tim Kerja Kelurahan Apala seperti Kader Posyandu, Kelompok Kerja (Pokja), Tim Pendamping Keluarga (TPK), TP PKK, Babinsa, Babhinkamtibmas, Ketua RW/RT dan staf Kelurahan Apala, mendapatkan bimbingan dan pelatihan dari dr Eko Nugroho di posyandu Melati 1 Kelurahan Apala Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, Jumat (25/11/2022).

Dihadapan para Tim Kerja Kelurahan Apala, dr Eko Nugroho menjelaskan bahwa pelayanan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) memiliki peran penting dalam menurunkan atau meminimalisir stunting, penyakit menular (PM) dan penyakit tidak menular (PTM).

  • Bagikan