Cegah Stunting, Kabid Kesmas Dinkes Bone Bekali Tim Kerja Kelurahan Apala

  • Bagikan
dr Eko Nugroho saat memberikan pelatihan di Posyandu Melati 1 Kelurahan Apala.

"Mengapa Balita harus selalu datang tiap bulan di Posyandu karena dengan ke Posyandu maka pertumbuhannya seperti berat badan dan tinggi badan serta lingkar kepala dapat diketahui. Demikian pula perkembangannya seperti gerakan dan ucapan dari balita tersebut," jelas dokter Eko.

Ia juga menghimbau kepada semua Tim Kerja Kelurahan Apala khususnya Kader Posyandu agar selalu humanis dalam menerapkan langkah-langkah yang sangat penting di Posyandu yakni pendaftaran, penimbangan, pencatatan, penyuluhan, dan pelayanan.

Tim Kerja harus mendalami sasarannya secara humanis dan sasaran Posyandu seperti data bayi harus jelas dan akurat dan itu harus real.

"Selain posyandu, saat ini ada juga Paud HI (pengembangan anak usia dini Holistik Integratif) yang merupakan pemberian layanan anak TK. Olehnya itu kader atau guru PAUD harus dilatih," jelasnya lagi.

Ia juga mengharapkan agar kedatangannya di Kelurahan Apala tidak hanya sekedar seremonial belaka tetapi ia mengharapkan kepada Tim Kerja Kelurahan Apala, khususnya Kader Posyandu ada peningkatan dalam pelayanan khususnya pelayanan di Posyandu.

  • Bagikan