Diskop Sulsel Gelar Pelatihan Kewirausahaan Bagi TNI Pra Pensiun

  • Bagikan
Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Dra Hj Sukarniaty Kondolele, MM.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulawesi Selatan menggelar pelatihan bagi 40 orang personel TNI Angkatan Darat di wilayah Sulawesi Selatan, yang akan segera memasuki usia pensiun.

Pelatihan Kewirausahaan yang diperuntukkan bagi prajurit TNI Pra Pensiun ini digelar, Senin, 21 November 2022, di M Regency Hotel, Jalan Daeng Tompo, No. 8 Makassar.

Kepala UPT-PLUT Sulsel, Indriastuti Saggaf SH, MH

Sebanyak 20 orang peserta berasal dari beberapa kabupaten dalam wilayah di Sulawesi Selatan dan dari Kota Makassar sendiri sebanyak 20 orang.

Pelatihan Kewirausahaan ini dibuka secara resmi oleh Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sulsel, Dra Hj Sukarniaty Kondolele, MM.

Dalam sambutannya, ia menitipkan pesan dan harapan agar peserta dapat mengikuti kegiatan dengan baik. "Semoga dapat menjadi bekal untuk menjadi wirausaha setelah memasuki masa pensiun," ujarnya.

Sementara itu, Indriastuti Saggaf SH, MH, Kepala UPT-PLUT dalam laporannya menyampaikan tujuan pelatihan kewirausahaan ini antara lain meningkatkan kemampuan berwirausaha bagi TNI Prapensiun.

Selain itu, menciptaka sumber daya yang berkualitas dan kreatif sebagai bekal dalam mengelola usaha setelah pensiun.

Termasuk membangun jejaring bisnis, mengembangkan home industry, mampu membuat rencana usaha yang dapat di kembangkan menjadi usaha mandiri.

Sementara narasumber menghadirkan Adi Inggit Handoko, M.I.Kom dari unsur akademisi, Muhammad Saleh R, S.Pd, MM yang merupakan konsultan UPT-PLUT Provinsi Sulsel. (*)

  • Bagikan