Kejagung RI Kunjungi Pusat Kajian Kejaksaan Fakultas Hukum Unhas

  • Bagikan

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI) menggelar kunjungan ke Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin (FH Unhas) yang dipimpin langsung oleh Kepala Biro Hukum Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Ruang Video Confrence, Jum’at (25/11/2022).

Dekan Fakultas Hukum Unhas Prof Dr Hamzah Halim, menyampaikan apresiasi dan komitmen lakukan upaya kerja real. “Kami sangat berterima kasih kepada Tim Kejaksaan atas kunjungannya dan kami siap melakukan upaya-upaya atas hal-hal yang real untuk kita laksanakan," ujarnya.

Lebih lanjut Guru Besar Fakultas Hukum Unhas itu berharap kepada pihak Kejagung untuk tetap memberikan kepercayaan dan berkolaborasi lebih lanjut untuk hal-hal yang strategis kedepan yang sifatnya menjadi harapan bersama.

Kepala Biro Hukum Hubungan Luar Negeri pada Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Kejaksaan Agung Republik Indonesia, Asep Maryono turut mengapresiasi atas sambutan hangatnya pihak Fakultas Hukum Unhas.

“Kami sangat mengapresiasi atas sambutan hangatnya dari Fakultas Hukum Unhas dan kami mengharapkan untuk bisa berkolaborasi kedepan," jelasnya.

Selain itu, Mantan Wakajati Bali itu menegaskan bahwa hasil pertemuan ini akan didorong dan untuk ditindaklanjuti di kejaksaan. “Hasil pertemuan kita pada kesempatan ini itu bisa kita dorong untuk agenda kejaksaan kedepan, dan ini sangat perlu untuk membuat program di kejaksaan tentunya," terangnya.

Sementara Itu, Fajlurrahman Jurdi Ketua Pusat Kajian Kejaksaan Fakultas Hukum Unhas Turut menyampaikan apresiasi yang tertinggi atas kunjungan Tim Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

“Kami berharap kolaborasi dari pihak kejaksaan untuk tetap mensupport dan terus menghidupkan kegiatan-kegiatan rutin di pusat kajian kejaksaan Fakultas Hukum Unhas," jelasnya.

Mantan Tenaga Ahli Anggota DPR RI itu kembali menegaskan bahwa kegiatan yang selama ini kami lakukan adalah bagaimana menghidupkan pengajian rutin untuk merespon isu-isu strategis serta semangat riset untuk menjaga stabilitas laboratorium intelektual Kejaksaan Agung Republik Indonesia.

Diketahui bahwa kegiatan tersebut dihadiri Para Wakil Dekan, Ketua Klinik, Ketua Program Studi Doktor Ilmu Hukum, Pengurus Pusat Kajian Kejaksaan, serta segenap Dosen Fakultas Hukum Unhas. (*)

  • Bagikan