Momen HGN 2022, Bupati ASA: Guru Telah Banyak Membawa Kemajuan Pendidikan di Sinjai

  • Bagikan
Bupati ASA saat menyerahkan SK PPPK kepada sejumlah Guru di Sinjai beberapa waktu lalu. (Foto: Dok.Kominfo).

SINJAI, RAKYATSULSEL- Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa menyampaikan apresiasi setinggi tingginya kepada para Guru yang telah banyak membawa kemajuan pendidikan di Kabupaten Sinjai.

Hal itu disampaikan pada bertepatan peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Jum'at, (25/11/2022).

“Kita pernah dilanda pandemi selama dua tahun tetapi semangat para guru tidak pernah kendor. Untuk itu Saya berterima kasih kepada guru-guru di Kabupaten Sinjai yang telah membimbing anak-anak kita supaya menjadi anak-anak yang pintar dan hebat,” ucap ASA.

Melalui peringatan HGN ini, Ia pun mengajak kepada semua elemen masyarakat agar senantiasa mengingat peran dan jasa para guru yang merupakan garda terdepan dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang merupakan visi utama di Pemerintahan Kabupaten Sinjai.

“Guru-guru adalah orang-orang yang hebat. Tanpa guru kita tidak bisa seperti sekarang ini. Sehebat apapun kita kalau tanpa guru kita tidak akan bisa seperti sekarang ini,” ujar Bupati ASA.

Tak hanya itu, Pemerintah Kabupaten Sinjai juga akan selalu hadir dalam mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para guru. Bahkan, Pemerintah Kabupaten juga telah berkomitmen dan berupaya membantu meningkatkan kesejahteraan para tenaga pendidik dan kependidikan. Salah satunya adalah pengangkatan guru non ASN menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

“Baru-baru ini kami sudah menyerahkan SK pengangkatan guru PPPK di Sinjai yang jumlahnya sekitar 500 orang lebih. Mudah-mudahan ini bisa menjadi motivasi bagi guru untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, berinovasi dan profesional dalam menjalankan tugas,” ujar ASA. (***).

  • Bagikan