300 Lebih Kader TB Ikuti Jambore Kader YAMALI TB di Bantimurung

  • Bagikan

MAROS, RAKYATSULSEL - Secara resmi Jambore Kader YAMALI TB Sulawesi Selatan 2022 yang diadakan di Wisata Alam Bantimurung telah dibuka (Jumat 25/11/2022).

Ketua YAMALI TB Sulawesi Selatan, Kasri Riswandi dalam sambutannya turut menaruh harapan terhadap pelaksanaan Jambore Kader kali ini.

“YAMALI sebagai penanggung jawab dari para kader berharap dari kegiatan ini para kader mendapat semangat baru dan pengetahuan baru sehingga kita dapat mencapai program pemerintah eliminasi TBC 2030,” kata Kasri.

Jambore Kader yang bertemakan “Gathering bersama Penggiat Tuberkulosis” ini dihadiri lebih dari 300 penggiat tuberkulosis (Kader TB) Sulawesi Selatan dari 8 Kabupaten dan 1 Kota yang berada di Provinsi Sulawesi Selatan.

Pembukaan Jambore Kader juga turut dihadiri oleh Bupati Kabupaten Maros yang diwakili oleh Kepala Dinas Kabupten Maros dr. H. Muhammad Yunus, S.Ked, M.Kes, dihadiri juga Kepala Dinas Sosial Kabupten Maros Nuryadi, S.Sos, SAP serta Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Ir. Andi Muhammad Irfan AB.

Pada saaat pembukaan, Kepala Dinas Kesehatan Maros memberikan sambutan sepatah dua kata. Dalam penyampaiannya mengatakan bahwa merasa sangat bersyukur dan terbantu dengan adanya Kader TB dalam upaya mencegah dan mengobati penyakit tuberkulosis.

“Penyakit tuberkulosis masih menjadi prioritas dan menjadi program dari pemerintah. Adanya para kader sangat berperan penting dalam membatu tahap mencegah dan mengobati penyakit tuberkulosis” ungkapnya.

Diakhir sambutan, Kepala Dinkes Maros menyampaikan dengan adanya Jambore Kader ini kiranya para kader bisa saling bersilahturahmi sehingga bisa berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang penanganan kasus tuberkulosis dimasing-masing daerah. (*)

  • Bagikan