Boyong 3 Emas, Pangkep Juara Umum Tournament Petanque Sulsel Open 2022

  • Bagikan

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Prestasi membanggakan kembali diukir atlet Petanque kabupaten Pangkep, setelah sukses meraih prestasi pada Porprov XVII Sinjai Bulukumba lalu, atlet yang tergabung dalam Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) kabupaten Pangkep kembali mengukir prestasi di ajang Tournament Petanque Sulsel Open 2022.

Tidak tanggung tanggung, turnamen yang digelar selama 3 hari, mulai tanggal 23 hingga 25 November di lapangan Petanque Universitas Mega Rezky Makassar, atlet Petanque Pangkep sukses memboyong 3 medali emas dan membawa Pangkep keluar sebagai juara umum.

"Alhamdulillah ini bukti keseriusan FOPI Pangkep dalam membina dan menjadikan olahraga Petanque sebagai salah satu cabang olahraga berprestasi, dan bukan rekreasi," ujar Ketua FOPI Pangkep, Kadir Emo, Jumat (25/11/2022).

Keluar sebagai juara umum di ajang Tournament Petanque Sulsel Open 2022, juga diakui Kadir sebagai target dan langkah awal FOPI Pangkep menatap setiap perhelatan Petanque baik tingkat provinsi hingga nasional.

"Kami serius menyiapkan ini, kami selalu menargetkan juara umum disetiap kejuaraan, karena kami ingin Petanque menjadi cabang olahraga unggulan Pangkep, khususnya di ajang Porprov," tambah Kadir Emo.

Terpisah, pelatih Petanque Pangkep, Muhammad Yusuf menjelaskan jika raihan juara umum pada turnamen terbuka kali ini berkat capaian 3 emas dan 1 perunggu.

"Sejak hari pertama atlet kita begitu bersemangat, target demi target anak anak coba capai, dan alhamdulillah mereka berhasil membawa pulang medali, dan menjadikan Pangkep keluar sebagai juara umum," jelas Muhammad Yusuf.

3 medali emas untuk Pangkep berhasil disumbangkan Syaqila Wildaniya Amry, Rezky Amalia dan Ainun Khaerani Fitra yang turun di kelas Triple Woman, kemudian Mandaria dan Nurfauziyah yang turun dikelas Double Woman, serta

Ahmad Taufiq Rahman dan Saipul Alif yang kompak dikelas Double Man.

Sementara untuk torehan medali perunggu semata wayang Pangkep, disumbangkan Mandaria, Nurfauziyah, dan Nurhudayah dari kelas Triple Woman.

Ajang Tournament Petanque Sulsel Open 2022, atlet Petanque Pangkep bersaing dengan sejumlah peserta seperti Selayar, Pare-Pare, Luwu Utara, Luwu Timur, Soppeng, Sinjai, Bone Makassar, Majene dan berbagai Club Petanque yang ada di Sulawesi Selatan.(Atho)

  • Bagikan