Ketum Forki Sulsel Harap Porbikawa Open 2022 Sulsel Hadirkan Bibit Atlet Nasional

  • Bagikan

GOWA, RAKYATSULSEL - Ketua Umum (Ketum) Forki Sulsel Dr. H. Amir Uskara M.kes berharap Kejuaraan Karate Perbankan Porbikawa Open 2022 Sulsel hadirkan Bibit bibit atlet Nasional.

Hal itu dikatakan Ketum Forki Sulsel saat membuka secara resmi kejuaraan Karate Perbankan Porbikawa Open 2022 di Gedung Olahraga Gowa Jalan Masjid Raya, Kecamatan Somba Opu.

"Mari kita sama-sama menjaga Mudah-mudahan kejuaraan Karate Perbankan Porkibawa Open 2022 ini menjadi sebuah ajang untuk mencari bibit bibit Karate ka Sulsel dan tentu kita berharap kedepan ada yang menjadi atlet andalan Sulsel, atlet andalan Indonesia dan menjadi atlet andalan internasional," kata Amir Uskara dihadapan ratusan peserta.

Amir Uskara menyampaikan hampir semua atlet Karate di Sulawesi Selatan mendapatkan prestasi. Terlaksananya Porbikawa Open 2022 juga bisa menjadi lapisan atlet-atlet selanjutnya yang bisa meraih di ajak nasional ataupun internasional.

"Hampir semua kejuaraan baik nasional dan internasional, atlet Karate Sulsel selalu berprestasi. Kejuaraan dunia yang baru saja dilaksanakan di Jakarta, alhamdulillah beberapa atlet mendapat medali emas. Dan tentu kita bisa lapis dengan atlet-atlet yang bisa disiapkan kedepan," ucap Ketum Forki Sulsel.

Kejuaraan Karate Perbankan Porbikawa Open 2022 dihadiri sebanyak 44 Kontingen dari berbagai daerah di Sulsel dan 840 peserta.

Amir Uskara mengapresiasi kejuaraan Porbikawa Open 2022 dan bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahunnya. Bahkan Katanya akan dimasukkan dalam Kalender tahunan Forki Sulsel.

"Saya senang sekali bahwa ada 44 Kontingen yang terdiri dari 800 lebih peserta. Saya kira ini sebuah kejuaraan yang sangat besar. Forki Sulsel saja pesertanya tidak sebesar ini. Saya kira ini sebuah prestasi yang perlu kita Apresiasi," ungkapnya.

"Dan tentu ini sangat membantu kami di Forki Pemprov Sulsel dalam rangka melakukan pembinaan kepada anak-anak Karate yang belum tersalirkan selama ini," tutup Amir Uskara.

Sementara itu Ketua Umum Pemprov Porbikawa Sulsel Causa Iman Karana mengatakan ucapan terima kasih kepada panitia atas terselenggaranua Kejuaraan Karate hingga mencapai ratusan peserta. Kejuarann kembali terlaksana pasca Pandemi Covid-19.

"Tentunya saya terima kasih kepada panitia yang tekah menyiapkan dengan baik dalam waktu singkat ternyata menyiapkan peserta 800 orang dan ini luar biasa sekali" sebut Pak Ci' sapan akrabnya.

Dia juga tidak lupa mengucapkan banyak terima kasih kepada Ketum Forki Sulsel amir Uskara atas dukungannya berharap Porbikawa dikenal luas oleh masyarakat Sulsel.

"Terima kasih kepada Ketum Forki Sulsel untuk arahan dan bimbingannya. Kita berharap Porkibawa bisa dikenal masyarakat Sulsel, mengundang seluruh perguruan untuk sama-sama bersatu dalam kerangka olahraga. Sportifitas kita utamakan dan prestasi terus kita tingkatkan, " pungkasnya. (Adk)

  • Bagikan