Laga Super Esport Series Tuntas, Jadi Momen Pengembangan Fans Club di Palopo

  • Bagikan

PALOPO, RAKYATSULSEL – Turnamen game FIFA bertajuk Super Esport Series 2022 di wilayah Indonesia Timur sudah tuntas digelar pada Sabtu 19 November 2022 lalu.

Ada tiga perwakilan tim yang akan berjuang mewakili wilayah Indonesia timur di partai puncak final nasional yang akan digelar bulan Desember 2022 di Jakarta.

Tiga tim yang akan mewakili Indonesia timur ini adalah perwakilan Bigreds Surabaya, PMID Malang, serta JCI Makassar.

Di Palopo sendiri sebelumnya juga sudah digelar partai babak kualifikasi hingga mengirimkan wakil ke babak final area, namun keberuntungan belum berpihak. Namun demikian perjuangan dari tim-tim di daerah ini perlu diapresiasi sebesar-besarnya.

Chelsea Indonesia Supporters Club (CISC) dan Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) Regional Palopo sebelumnya sempat berhasil lolos pada babak kualifikasi Turnamen KITA Super 2022 yang digelar Sabtu, 22 Oktober 2022 lalu di Planet Game, Jalan H. Hasan, Kecamatan Wara, Palopo, Sulawesi Selatan.

Pada turnamen yang merupakan bagian dari Super Esport Series (SES) ini, CISC meraih juara pertama dan berhasil membawa pulang hadiah uang tunai Rp2 juta, sementara PRMI di posisi kedua dengan hadiah Rp1,5 juta. Keduanya berhasil mengungguli dua tim lainnya yakni Interisti dan Indobarca.

Rangga Christianto Layuksugi selaku koordinator Turnamen KITA Super 2022 di Palopo memberikan apresiasi kepada semua tim yang berjuang. Kata dia mereka sudah menampilkan performa terbaiknya pada setiap babak yang mereka hadapi.

"Apa pun hasilnya, itulah yang terbaik," ujar Rangga, Sabtu (26/11/2022).

Sebelumnya ada 12 tim yang bertanding pada babak final area dan memperebutkan total hadian Rp10 juta. Kedua belas tim tersebut yakni 4 tim mewakili Makassar, 2 tim dari Parepare, 2 tim dari Kendari, 2 tim dari Bone, dan 2 tim mewakili Palopo.

Rangga mengatakan Turnamen KITA Super 2022 di Palopo mendapat sambutan antusias dari para penggemar sepak bola Eropa di wilayah setempat. Puluhan orang hadir memeriahkan turnamen yang berlangsung di warnet terbesar di Kota Palopo itu.

"Selain suporter dari masing-masing fans club, turnamen juga dihadiri para mahasiswa dan pelajar yang antusias menyaksikan jalannya pertandingan," katanya.

Menurut Rangga, selain menjadi wadah silaturahmi fans club, turnamen kali ini juga menjadi ajang untuk memperkenalkan game sepak bola seri FIFA kepada para penggemar esport. Meski belum terlalu familiar dengan game FIFA, turnamen berlangsung cukup seru.

Rangga berharap setelah digelarnya Turnamen KITA Super 2022, pengembangan komunitas fans club sepak bola di Sulawesi Selatan, khususnys di Palopo, bisa semakin luas.

Turnamen ini merupakan bagian dari babak kualifikasi yang digelar serentak di 36 kabupaten/kota seluruh Indonesia Timur. Total peserta di turnamen ini lebih dari 2.500 orang yang merupakan anggota fans club sepak bola Eropa yang tergabung dalam Super Friends.

Pemenang di level kabupaten kota berhak dengan hadiah total Rp5 juta. Jika lolos ke babak selanjutnya yakni di level final area berpeluang mendapatkan total Rp10 juta. Hadiah cukup besar akan didapat pada level final regional dengan total hadiah adalah Rp15 juta. Hadiah super fantastis akan didapatkan di babak grand final nasional yang akan memperebutkan total hadiah Rp240 juta. (*)

  • Bagikan