Bantuan BBM Rp2 Miliar, Biro Kesra Salahkan Bappelitbangda Sulsel

  • Bagikan
Kepala Biro Kesra Setda Pemprov Sulsel Iqbal Najamuddin (kedua dari kiri) memberikan penjelasan kepada anggota DPRD Sulsel saat melakukan rapat pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2023 di Gedung Tower DPRD Sulsel, Senin (28/11). (A/Fahrul)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi E DPRD Sulsel membahas Rencana Anggaran Kegiatan (RKA) APBD 2023. Hasilnya, ada alokasi anggaran bantuan BBM Rp2 miliar di Biro Kesra Setda Pemprov Sulsel.

Dana itu untuk subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk penerbangan pesawat di Tana Toraja. Nantinya, akan dihibahkan ke pemerintah daerah di Sulsel. Terkait itu, Biro Kesra menyalahkan Bappelitbanda Sulsel lantaran itu usulan yang dimasukkan dalam APBD 2023.

Hal itu disampaikan Kepala Biro Kesra Setda Pemprov. Sulsel Iqbal Najamuddin saat rapat dengan komisi E DPRD Sulsel, di Gedung Tower DPRD Sulsel, Senin (28/11).

"Kebetulan saya tidak sependapat, kebetulan Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah) yang masukan, jadi kami serahkan saja ke TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah)," singkat Iqbal Najamuddin.

Sebab, sambung Iqbal, semua kebijakan dalam penentuan anggaran Pemprov Sulsel berada di TAPD. "Semua kebijakan anggaran ada pada TPAD," jelasnya.

Terpisah, Ketua Komisi E DPRD Sulsel, Rahman Pina menilai bantuan keuangan BBM untuk penerbangan ke Tana Toraja keliru sehingga akan dipindahkan ke tempat lain yang dianggap prioritas.

"Penempatan ini penepatan yang salah. Jadi kami akan pindahkan (Alokasi ke tempat lain)," ucap Rahman Pina. (Fahrul/Raksul/B)

  • Bagikan