Brasil Vs Swiss: Tim Samba Tanpa Neymar

  • Bagikan
Neymar Diragukan Tampil Lawan Swiss Pada Lanjutan Laga Grup G Piala Dunia. (Ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Duo pemain utama Brasil Neymar dan Danilo akan absen dalam laga melawan Swiss pada laga kedua Grup G Piala Dunia Qatar 2022. Keduanya mengalami cidera saat Brasil mengandaskan mengalahkan Serbia 2-0 pada laga perdana.

Neymar dan Danilo mengalami cidera pergelangan kaki. Tim medis Brasil memastikan bahwa mereka akan absen di pertandingan melawan Swiss.

“Neymar dan Danilo dievaluasi ulang. Pemindaian menunjukkan cedera ligamen lateral pada pergelangan kaki kanan Neymar. Itu disertai pembengkakan tulang kecil dan cidera ligamen medial pada pergelangan kaki kiri Danilo," ujar dokter timnas Brasil Rodrigo Lasmar.

“Tapi mereka tetap dalam perawatan dengan tujuan agar bisa kembali tepat waktu untuk melanjutkan kompetisi ini," sambungnya.

Brasil dan Swiss akan saling berhadapan pada 28 November di Stadion 974, Doha. Kedua tim memimpin klasemen grup dengan masing-masing tiga poin. Pada pertandingan pertamanya, Swiss mengalahkan Kamerun 1-0.

Pertandingan Swiss vs Brasil merupakan babak penentuan untuk lolos ke babak 16 besar. Keduanya bisa lolos ke babak 16 besar, apabila hasil pertandingan Kamerun vs Serbia imbang.

Keduanya, akan mempertahankan hasil positif yang diraih di laga pertama. Meskipun, Brasil harus bertanding tanpa Neymar, Brasil masih memiiliki pemain bintang lainnya.

Pemain Brasil, Casemiro menilai striker serba bisa Brasil Rodrygo sangat mengesankan rekan satu timnya. Casemiro mengaku Rodrygo pantas menggantikan Neymar yang cedera sebagai starter Piala Dunia.
Casemiro mengatakan Selecao memiliki bakat baru pada diri Rodrygo yang siap bersinar dalam usia 21 tahun.

"Rodrygo membuat mata saya terbelalak. Dia pemain bintang," kata Casemiro.

"Tuhan memberinya anugerah bermain sepakbola. Sungguh indah melihat dia bermain," tambahnya.

Rodrygo biasanya beroperasi di sayap atau sebagai penyerang tengah, tetapi pelatihnya di level klub dan internasional menilai dia bisa bermain di mana saja di posisi depan, termasuk memerankan nomor 10 yang biasa diisi Neymar.

Terpisah, bek Timnas Swiss Nico Elvedi mengatakan bahwa timnya tidak gentar dengan kekuatan serta kualitas Brasil. Dia dan tim optimistis mampu mengalahkan negara favorit juara Piala Dunia 2022 Qatar tersebut.

“Setiap tim di dunia ini bisa dikalahkan,” kata Elvedi.

“Kami tahu tantangannya, tapi kami tidak akan bersembunyi. Kami tahu kualitas kami dan apa yang bisa kami tunjukkan,” tegas Elvedi.

Dengan modal kemenangan atas Kamerun di pertandingan pertama mereka di Grup G Piala Dunia 2022. Swiss berhasil menang 1-0 atas Kamerun berkat gol Breel Embolo di babak kedua. Sementara itu, Brasil bisa menekuk Serbia dua gol tanpa balas di pertandingan perdana mereka di Piala Dunia 2022.

Ditanya tentang absennya Neymar, Elvedi mengatakan bahwa timnya tetap bermain dengan pendekatan yang sama. “Itu (absennya Neymar) tidak akan banyak berubah bagi kami. Mereka memiliki cukup banyak pemain top yang bisa bermain di posisi itu,” imbuhnya. (*)

  • Bagikan