Komaruddin Simanjuntak dijadwalkan Lantik Harpen Reza Ali Sebagai Ketua Pertina Sulsel

  • Bagikan
Harpen Reza Ali mengibarkan petaka Pertina usia terpilih pada Musyawarah Pertina Sulsel di Hotel Dalton belum lama ini

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Ketua Umum, Komaruddin Simanjuntak dijadwalkan akan melantik Pengurus Provinsi Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pengprov Pertina) Sulawesi Selatan (Sulsel) periode 2022-2026 yang diketuai Harpen Reza Ali, pada Sabtu, 3 Desember 2022 mendatang di Hotel Claro Makassar.

“Kepastian Pengprov Pertina Sulsel dilantik setelah kami menemuai Ketum Pertina, Jendral Komaruddin Simanjuntak pada Rakernas Pertina di Jakarta baru-baru ini. Insya Allah Ketum yang akan langsung hadir melantik kami,” jelas Harpen Reza Ali, Senin (28/11/2022)

Selain pelantikan, Pengprov Pertina Sulsel juga akan melaunching website Pertina Sulsel.

‘’Juga akan ada pernyataan dari Ketum Pertina Pusat terkait ditunjuknya Sulawesi Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara Kejuaraan Internasional Tinju Piala Wakil Presiden Agustus 2023,” lanjutnya.

Pada pemaparan visi misinya Harpen berjanji akan mengembangkan cabang olahraga tinju dengan memperbanyak melaksanakan kejuaraan demi meraih prestasi di PON Sumatera Utara - Aceh 2024 mendatang.

“Sulsel ini provinsi terbesar ketujuh di Indonesia. Jumlah penduduknya banyak. Kita bisa memilih atlet untuk berprestasi dan memberikan perhatian khusus kepada cabor tinju. Sehingga atlet-atlet bisa semangat dan meraih prestasi,” tegasnya.

Dirinya yakin bisa mewujudkan hal itu. Apalagi kata putra pengusaha dan tokoh olahraga asal Sulsel, A Reza Ali ini banyak petinju muda berbakat yang ikut pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII Sulsel yang dilaksanakan pada 22-30 Oktober 2022 lalu di Kabupaten Sinjai.

‘’Setelah pelantikan Pengprov Pertina Sulsel akan konsentrasi mengikuti kejuaraan nasional Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) 2023. Di tahun yang sama kami juga kami akan fokus sebagai tuan rumah pelaksana kejuaraan Internasional tinju Piala Wakil Presiden Agustus 2023,” jelasnya. (Fah/A)

  • Bagikan