Rektor Unhas Dijadwalkan Hadiri SDGs Annual Conference 2022

  • Bagikan
Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa dijadwalkan menghadiri pembukaan SDGs (Sustainable Development Goals) Annual Conference 2022 di Istana Negara, Rabu 30 November 2022 mendatang.

Kepala Pusat Peningkatan Reputasi (KPPR) Unhas Prof Rohani menjelaskan, undangan ini diterima setelah Unhas terpilih menjadi salah satu dari tiga finalis terbaik untuk kategori Perguruan Tinggi.

“Berdasarkan hasil penilaian tahap III (presentasi dan wawancara) dengan lima besar nominasi finalis dari setiap kategori, Universitas Hasanuddin terpilih menjadi salah satu dari tiga finalis terbaik untuk kategori Perguruan Tinggi," jelas Prof Rohani, Senin (28/11).

Oleh karena itu, kata dia, Prof JJ sebagai Rektor Unhas diundang untuk hadir pada SDGs Annual Conference 2022 sekaligus pengumuman pemenang Indonesia’s SDGs Action Awards 2022 pada 1 Desember 2022.

Di sisi lain, Prof Rohani juga menjelaskan terkait, kompetisi Duta Kampus SDGs Indonesia periode 2022 –2024 yang diikuti sebanyak 18 Universitas/Perguruan Tinggi. Duta Kampus ini terdiri menjadi lima kategori Inspirasi, Inovasi, Implementasi, Sosialisasi dan Apresiasi.

Berdasarkan hasil penilaian Dewan Juri, perwakilan Duta Kampus SDGs Universitas Hasanuddin termasuk dalam satu dari sepuluh besar. Adapun mahasiswa yang mewakili Unhas atas nama Cikal Amanda Putri dari Departemen Hubungan Internasional, FISIP dan Muh Maulana Ibrahim Ahmad dari Departemen Hukum Administrasi Negara, Fakultas Hukum.

  • Bagikan