HUT Korpri, Lutfi Tekankan Tugas dan Peran

  • Bagikan
Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide saat menjadi Inspektur Upacara pada peringatan HUT ke-51 Korpri, di halaman Kantor Bupati Soppeng, Selasa, 29 Nopember 2022.

SOPPENG, RAKYATSULSEL - Pemerintah Kabupaten Soppeng melaksanakan upcara peringatan hari ulang tahun Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) ke 51 tahun, di halaman kantor Bupati Soppeng, Selasa, 29 Nopember 2022.

HUT Korpri tahun 2022 Ini mengusung tema, Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri.

Wakil Bupati Soppeng, H Lutfi Halide selaku inspektur upacara sekaligus membacakan sambutan seragam Presiden RI Joko Widodo, mengatakan, sesuai tema HUT Korpri kali ini yaitu, Korpri melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk Negeri.

Maka Presiden minta kepada seluruh anggota Korpri untuk benar-benar bisa bertransformasi secara total menjadikan dirinya sebagai bagian dari birokrasi, untuk melayani masyarakat dengan sepenuh hati dan adaptif terhadap perubahan yang terus terjadi.

"Saya tegaskan pula bahwa Korpri sebagai bagian integral dari pemerintah harus terus diperkuat sebagai salah satu komponen bangsa yang sangat strategis, sehingga fungsi-fungsi seperti tercantum dalam Undang-undang Aparatur Sipil Negara dapat diwujudkan secara bertahap," kata Joko Widodo.

Selain itu, lanjut Lutfi Halide, agar Korpri tetap di dalam kedinasan sehingga aspirasi ASN dapat ditampung di formulasikan dan disalurkan secara proporsional dan profesional.

"Untuk itu, saya tidak ingin terdapat persepsi yang keliru apalagi berbeda terhadap apa yang saya sampaikan ini," tegas Jokowi.

Turut hadir, Sekretaris daerah Kab. Soppeng, para Staf Ahli, para Asisten Setda Kab. Soppeng, para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Soppeng. (Ilham)

  • Bagikan