JK dan Quraish Shihab Beri Ucapan Selamat Peresmian Gedung IMMIM dan Peringatan 100 Tahun Fadeli Luran

  • Bagikan
Gedung IMMIM

“Silaturrahmi ini bertujuan untuk mengundang sekaligus konfirmasi kehadiran Walikota Makassar dalam 3 agenda besar yang akan dilaksanakan Keluarga Besar IMMIM yaitu, Peresmian Gedung Baru Islamic Centre IMMIM H Fadeli Luran sebagai bentuk meneruskan cita-cita founder IMMIM, H Fadeli Luran dan Peringatan 100 Tahun H Fadeli Luran," ungkapnya.

“Selanjutnya peresmian IMMIM Institut sebagai institusi yang berorientasi pada pengkajian berbagai isu yang relavan sesuai arah dan tujuan lahirnya IMMIM sebagai organisasi muballigh dan masjid di Indonesia dengan tetap memegang teguh pada dengan visi-mis IMMIM dengan Motto IMMIM ‘Bersatu dalam Akidah, Toleransi dalam Furu’iyah dan Khilafiyah’,” sambungnya.

Ridwan Abdullah bercerita bahwa di balik berdirinya dan kesuksesan IMMIM sampai hari ini itu tidak lepas dari kontribusi besar pemerintah, khususnya Wali Kota Makassar.

“Kita kembali ingin membangun kembali silaturahmi dengan wali kota karena IMMIM itu tidak pernah berpisah dengan pemerintah. Yang ke dua IMMIM itu didirikan oleh tiga orang yakni pak Fadli Luran dan Walikota Makassar saat itu serta Budayawan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekjend DPP IMMIM, Ishaq Shamad, didampingi Ketua Panitia, Nurjannah Abna menambahkan bahwa acara yang akan dihadiri kurang lebih 750 undangan dari berbagai elemen masyarakat diantaranya muballig, pengurus masjid, , tokoh agama, tokoh masyarakat, dan keluarga besar IMMIM. Keluarga besar IAPIM juga disebut akan menerima penghargaan berupa Record Muri dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID).

“Insya Allah IMMIM Juga akan menerima pemberian penghargaan berupa Record oleh Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID) atas konistensi IMMIM selama 21 tahun menggelar diskusi bulanan dengan tema dan narasumber berbeda sejak tahun 2001. Diskusi ini adalah upaya IMMIM menfasiltasi para pendakwah IMMIM untuk mengupdate pengetahuan dan isu terkini di masyakarat,” pungkasnya. (Isak Pasabuan/Raksul/B)

  • Bagikan