KORPRI Polda Sulsel Gelar Peringatan HUT ke-51 KORPRI

  • Bagikan
ASN Polda Sulsel menggelar acara syukuran HUT ke-51 Korpri, di Aula Mappaodang Polda Sulsel, Selasa (29/11/2022).

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) Irjen Pol Nana Sudjana menghadiri HUT Korpri Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Polda Sulsel, Selasa (29/11/2022). Dalam kegiatan ini Wakapolda Sulsel, Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi juga ikut hadir bersama sejumlah pejabat lainnya di Polda Sulsel.

Bertempat di Aula Mappaodang Polda Sulsel, puncak HUT Korpri yang jatuh tepat pada hari ini 29 November 2022, ASN Polda Sulsel menggelar acara syukuran. Tema HUT ke-51 Korpri tahun ini adalah melayani, berkontribusi dan berinovasi untuk negeri.

Dalam sambutannya, Nana berharap  ke depannya Korpri khususnya ASN di Polda Sulsel mampu meningkatkan kinerjanya dalam hal melayani, berkontribusi dalam melaksanakan tugasnya serta berinovasi sesuai dengan tugasnya masing-masing.

Ketua Dewan Pengurus KORPRI Polda Sulsel, dr. Asnany, MARS bersama Kapolda Sulsel Irjen Pol Nana Sudjana dan Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Chuzaini Patoppoi di Syukuran HUT ke-51 Korpri di lingkungan Polda Sulsel, Selasa (29/11/2022).

"Dengan rasa bangga saya mengucapkan selamat ulang tahun ke-51 kepada seluruh keluarga besar Korpri. Semoga Korpri makin profesional, kreatif, serta motivatif dalam melaksanakan tugas-tugasnya bagi masyarakat dan bangsa," kata Nana.

Jenderal polisi bintang dua itu melanjutkan bahwa di era teknologi seperti saat ini tantangan Polri dan ASN semakin besar. Sebab ekspektasi masyarakat semakin tinggi disertai tantangan perubahan yang juga semakin kompleks. Tantangan yang dimaksudkan pun beragam mulai dari perkembangan teknologi, maupun masalah lain seperti musibah dan pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

Untuk itu, dalam menghadapi tantangan ini Korpri disebut juga harus ikut bertransformasi dengan memperkokoh sikap melayani dan abdi masyarakat. Terus berinovasi dan mengembangkan cara kerja baru yang lebih efisien serta beradaptasi dengan perkembangan teknologi yang ada. 

"Kemajuan teknologi harus dimanfaatkan sebaik-baiknya secara bijak. Terwujudnya sumber daya manusia yang unggul harus diakselerasi agar setiap anggota Korpri lebih responsif dan inovatif agat pelayanan kepada masyarakat bisa cepat, efektif dan efesien," pesannya.

Terakhir, mantan Kapolda Metro Jaya menyampaikan bahwa ASN Polri yang bertugas di Polda Sulsel harus mampu menjadi prajurit kebhinekaan dengan mengedepankan nilai-nilai nasionalisme dan profesionalisme dalam tugas maupun tanggung jawab yang diberikan.

Sebab Korpri dianggap perlu menjadi wadah bertukar pikiran bagi para anggota agar bisa berinovasi dan belajar hal baru serta lebih kritis dalam menjawab permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat.  

"Peran ASN yang menjadi harapan kita adalah ASN yang dapat membantu peran Polri dalam melayani masyarakat," pungkasnya.

Syukuran HUT Ke-51 KORPRI juga turut dihadiri Ketua Korpri Provinsi Sulsel (Sekprov Sulsel), Ketua Pengurus Daerah Bhayangkari Polda Sulsel, Perwakilan Korpri TNI AD, Perwakilan Korpri TNI AL dan Perwakilan Korpri TNI AU, dan Perwakilan Anggota Korpri seluruh Satuan Jajaran Polda Sulawesi Selatan.

Adapun kegiatan yang dilakukan KORPRI Polda Sulsel, dalam rangkaian HUT ke-51 KORPRI ini antara lain, Pemberian Penghargaan, Pemberian Tali Asih bagi Anggota Korpri yang Purna Bhakti Tahun 2022, Jumat Berkah, Donor Darah, Ziarah dan Tabur Bunga, Anjangsana, hingga Olahraga Bersama. (Isak/B)

  • Bagikan