Ada Black Spot, Satlantas Polres Pangkep Imbau Pengendara Berhati-hati Jika Melintas di Pangkep

  • Bagikan
Kanit Lantas Polres Pangkep, Ipda Yushar (kanan) didampingi Kasi Humas Polres Pangkep, Iptu Imran, saat menggelar konferensi pers di Aula Mapolres Pangkep, Selasa (29/11/2022).

PANGKEP, RAKYATSULSEL - Aparat kepolisian dari Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polres Pangkep, Imbau pengguna jalan untuk waspada dan berhati hati saat melintas di jalan Poros Makassar - Parepare, Kabupaten Pangkep tepatnya di Kecamatan Marrang.

Bagaimana tidak, di jalur tersebut terdapat titik yang disebut sebagai Black Spot atau titik hitam, lantaran di titik tersebut kerap terjadi kecelakaan lalu lintas, hingga memakan korban jiwa.

Black spot, yang dimaksud terletak di kilometer 71, Kampung Talaka, kelurahan Talaka, Kecamatan Marrang.

"Kami imbau pengguna jalan untuk berhati hati, karena di titik black spot itu, sering terjadi kecelakaan yang mengakibatkan kematian," ungkap Kanit Lantas Polres Pangkep, Ipda Yushar saat menggelar konferensi pers di aula Mapolres Pangkep, Selasa (29/11/2022).

Selama bulan November 2022, Satlantas Polres Pangkep menangani 7 kasus kecelakaan lalu lintas, dimana dalam kasus tersebut, dua diantaranya dilaporkan meninggal dunia.

"Saat ini kita terus berupaya untuk meminimalisir angka laka lantas, kita telah melakukan pemasangan papan bicara, penerangan keliling terkait tertib lalulintas, khususnya disekolah sekolah," tambah Ipda Yushar.

Pihak Satlantas Polres Pangkep juga tidak menampik, tidak adanya penerangan di beberapa titik jalan poros, serta kondisi jalan yang berlubang menjadi penyumbang angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum polres Pangkep.

"Penyebab kecelakaan di Pangkep banyak dipicu karena jalan gelap dan berlubang, makanya kita lakukan kordinasi ke balai jalan untuk segera melakukan perbaikan, di sepanjang jalan dari perbatasan Kalibone hingga kecamatan Mandalle," tutupnya. (Atho)

  • Bagikan