Penuhi Dua Kali Lipat Kebutuhan, KPU Selayar Tak Perpanjang Pendaftaran PPK

  • Bagikan
Komisioner KPU Kepulauan Selayar, Andi Nastuti

MAKASSAR, RAKYATSULSEL - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulaun Selayar telah menutup pendaftaran calon Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Selasa pukul 23.59 dan sudah dipastikan dua kali lipat kebutuhan sudah memenuhi atau tidak ada lagi perpanjangan pendaftaran.

"Dari 11 kecamatan yang ada semuanya sudah terpenuhi (dua kali lipat dari kebutuhan)," kata komisioner KPU Kabupaten Kepulauan Selayar, Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Andi Nastuti saat dikonfirmasi, Rabu (30/11/2022).

Dirinya menyebutkan pendaftar telah mencapai 270 yang terdiri dari 175 laki-laki dan 95 Perempuan. "Pendaftar terbanyak dari Kecamatan Benteng sebanyak 46 orang, 25 laki-laki dan 21 Perempuan," ucapnya.

Dengan terpenuhinya pendaftaran, KPU Selayar akan melakukan seleksi administrasi terhadap bakal calon PPK. "Mulai hari ini (Rabu) sampai tanggal 1 Desember (Kamis) kami akan melakukan penelitian administrasi pendaftaran dan tanggal 2 Desember (Jum'at) baru kami umumkan yang lolos administrasi," ujarnya.

Setelah itu, baru pihaknya akan melakukan ujian CAT yang akan berlangsung beberapa hari setelah melakukan pengumuman. "Ujian melalui sistem CAT yang nantinya akan berlangsung pada tanggal 6 Desember di SMK 1 Benteng (Ibukota Kabupaten)," jelasnya. (Fah/B) 

  • Bagikan