Semen Tonasa Gandeng BBPVP Makassar, Latih Pekerja Bangunan Di Toraja

  • Bagikan
Tampak peserta pelatihan saat melakukan praktek mencampur bahan bangunan disela-sela pelatihan.

TORUT, RAKYATSULSEL - Perusahaan produsen semen terbesar di Kawasan Indonesia Timur, PT Semen Tonasa sebagai Operation Company dari PT Semen Indonesia, dimana PT Semen Tonasa yang kantor pusatnya di kabupaten Pangkep propinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel).

Dengan mengandeng Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BBPVP) Makassar dan juga distributor semen, Luwu Tongkonan Utama gelar pelatihan bagi pekerja bangunan di ruang meeting Ayam Penyet Rantepao, kabupaten Toraja Utara (Torut), yang dihadiri puluhan pekerja bangunan yang ada di Toraja.  

Dimana kegiatan pelatihan tersebut turut dihadiri Ka. Unit Sales Of Sulawesi, Akram Bunyamin,  Manager Sales Area Sulawesi Barat, Ahmad Asnawi serta Direktur Keuangan  Distributor PT Luwu Tongkonan Utama, Edwin Gosal.

Menurut General Manager Retail Sales Regional V PT. Semen Indonesia, Mohammad Faisal Stany saat membuka kegiatan tersebut mengatakan bahwa pelatihan tersebut bertujuan untuk menyiapkan tenaga kerja yang berdaya saing, kompeten, handal dan tersertifikasi. 

" Jadi, dalam pelatihan ini, kita memberikan edukasi kepada tukangnya supaya bisa menghasilkam bangunan yang berkualitas " ujar Faisal.

Lebih lanjut dijelaskan Faisal bahwa untuk menghasilkqn suatu bangunan yang memenuhu standar dan berkualitas maka dibutuhkan keahlian pekerja konstruksi. Olehnya itu, pihaknya berupaya memberikan eduksi bagi para pekerja melalui pelatihan pekerja bangunan seperti yang diadakan hari ini.

" karena kualitas bangunan itu juga tergantung pada pekerja konstruksinya. Walaupun semennya bagus kalau kerjanya tidak sesuai ketentuan, maka hasilnya juga tidak akan maksimal " pungkas Faisal.

Senanda dengan itu, General Manager Komunikasi dan Hukum PT. Semen Tonasa, Andi Muhammad Said Chalik saat dimintai tanggapan terkait kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangat penting untuk para pekerja bangunan, dimana kegiatan ini dapat meningkatkan  softskill maupyn hardskill para pekerja bangunan, mengingat saat ini dibutuhkan tenaga-tenaga yang trampil dalam bidangnya.

" dengan adanya kegiatan ini, diharapkan para pekerja bangunan terutama tukang dan buruh bisa bekerja lebih profesional dan lebih baik lagi " kata Andi Muhammad.

Sementara itu salah satu peserta pelatihan, Yusuf Oba, yang merupakan warga kecamatan Mengkendek kabupaten Tana Toraja (Tator)  mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh Semen Tonasa tersebut.

"Pelatihan ini sangat bermanfaat bagi saya secara pribadi, dimana dapat meningkatkan keahlian dan keterampilan saya dan teman-teman para pekerja bangunan. Semoga kegiatan pelatihan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan di Toraja Utara," harapnya. (Cherly)

  • Bagikan